BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Safrizal ZA Dilantik Kamis Besok, Ketua DPRD Akui Belum Terima Informasi Siapa Sosok Pengganti

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Teka-teki kepindahan Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) akhirnya terjawab.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan nomor : 100.2.1.3/3973/SJ ini disebutkan bahwa Safrizal ZA akan dilantik pada tanggal 21 Agustus 2024 di Sasana Bhakti Praja (SBP) yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Akan tetapi, dalam surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Plt Sekjend Mendagri Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si, tidak menyebutkan secara rinci dimana Safrizal ZA akan ditempatkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi mengakui telah menerima undangan untuk mengikuti prosesi pelantikan Pj Gubernur Babel tersebut.

“Iya ada undangan, tapi mendadak,” ujar Herman Suhadi, ketika dikonfirmasi, Rabu (21/08/2024) malam.

Ketika disinggung, siapa sosok pengganti Safrizal, pihaknya pun mengungkapkan belum mendapatkan informasi terkait nama yang akan menjadi Pj Gubernur Bangka Belitung selanjutnya. 

“Belum tahu,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Herman mengucapkan apresiasinya atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Safrizal ZA selama memimpin Babel, dan percaya bahwa sosok penggantinya nanti akan melakukan yang terbaik pula untuk Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Saya yakin dan percaya pengganti Pak Safrizal nantinya, juga akan berbuat yang terbaik untuk Provinsi Bangka Belitung. Terima kasih dan salam hormat untuk Pak Safrizal, selamat datang di Bumi serumpun sebalai untuk Pak PJ yang baru sebagai pengganti Pak Safrizal,” pesannya.

Seperti diketahui sebelumnya, sinyal kepindahan Safrizal Zakaria Ali ini memang telah berhembus kencang, bahkan beberapa sumber menyebutkan bahwa Safrizal Zakaria Ali akan menjabat sebagai Pj Gubernur Aceh. Namun informasi tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Disamping itu, rumor kepindahan putra asal Aceh itu juga semakin terang kebenarannya, saat dirinya mengutarakan permintaan maaf kepada seluruh Forkopimda Babel dan Masyarakat Babel, pada rapat paripurna yang berlangsung di DPRD Babel, Rabu (21/08/2024) pagi.

Dengan mata yang berkaca-kaca, Safrizal ZA menegaskan sebagai pejabat Kementerian, dirinya akan mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia dan Kementerian untuk menjalankan tugas dan kewenangan apapun yang diberikan.

“Banyak isu saya jadi PJ Sumatera Utara hingga Pj Riau, sudah lewat casenya. Saya tidak di posisi bernegosiasi harus bertugas dimana, oleh karenanya kalau ini paripurna terkahir yang mungkin bisa saya ikuti maka saya ucapkan terima kasih,” terangnya.

“Kalaupun dalam waktu dekat saya ditugaskan untuk tugas lain, momen ini saya gunakan untuk momentum minta maaf. Kalau di dalam pelayanan ada kurang, mohon dimaafkan karena saya juga banyak kekurangan,” sambung Safrizal.

Dikisahkan dia, selama menjadi Pj Gubernur Bangka Belitung, pihaknya pun mengakui banyaknya tantangan terlebih dalam masa perekonomian yang kini sedang lesu. 

“I love Bangka Belitung, saya jatuh cinta dengan Bangka Belitung oleh karenanya saya tidak banyak menandatangani izin eksploitasi. Saya sudah hampir sembilan bulan, saya berusaha konsisten untuk blue dan green,” tuturnya. 

Sementara itu meskipun nantinya tak lagi menjabat sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal memastikan akan tetap bangga menjadi bagian negeri serumpun sebalai.

“Saya akan tetap menjadi orang Bangka Belitung, dan menunggu kedatangan dan keperluan masyarakat Bangka Belitung di Jakarta. Saya sebagai orang Bangka Belitung, siap untuk memfasilitasi,” ungkapnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *