BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Sinyal Rotasi Pj Gubernur Babel Menguat, Safrizal ZA Sempat Utarakan Permintaan Maaf

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Kabar pergantian Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali kian berhembus kencang. Terbaru, kabar menyebutkan menyebutkan bahwa Safrizal ZA ditunjuk sebagai Pj Gubernur Aceh.

Ditunjuknya Safrizal ZA ini, seiring dengan mundurnya Bustami Hamzah dari posisi jabatan tersebut.

“Pelantikannya besok (Kamis, 22 Agustus 2024),” kata sumber, seperti dikutip dari laman AJNN, Rabu (21/08/2024).

Kendati begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak Kemendagri terkait penunjukan Safrizal Zakaria Ali sebagai Pj Gubernur Aceh tersebut.

Sementara itu, dalam rapat paripurna yang berlangsung di DPRD Provinsi Kep Babel, Rabu (21/08/2024) pagi, Safrizal Zakaria Ali sempat menunjukan sinyal bahwa dirinya akan segera berganti.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengutarakan permintaan maaf kepada seluruh Forkopimda Babel dan masyarakat apabila selama dirinya menjabat masih banyak kekurangan.

Dia juga menegaskan sebagai pejabat Kementerian, dirinya akan mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia dan Kementerian untuk menjalankan tugas dan kewenangan apapun yang diberikan.

“Banyak isu saya jadi PJ Sumatera Utara hingga Pj Riau, sudah lewat casenya. Saya tidak di posisi bernegosiasi harus bertugas dimana, oleh karenanya kalau ini paripurna terkahir yang mungkin bisa saya ikuti maka saya ucapkan terima kasih,” terangnya 

“Kalaupun dalam waktu dekat saya ditugaskan untuk tugas lain, momen ini saya gunakan untuk momentum minta maaf. Kalau di dalam pelayanan ada kurang, mohon dimaafkan karena saya juga banyak kekurangan,” sambung Safrizal, dengan mata yang berkaca-kaca. 

Dikisahkan dia, selama menjadi Pj Gubernur Bangka Belitung, pihaknya pun mengakui banyaknya tantangan terlebih dalam masa perekonomian yang kini sedang lesu. 

“I love Bangka Belitung, saya jatuh cinta dengan Bangka Belitung oleh karenanya saya tidak banyak menandatangani izin eksploitasi. Saya sudah hampir sembilan bulan, saya berusaha konsisten untuk blue dan green,” tuturnya. 

Sementara itu meskipun nantinya tak lagi menjabat sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung, Safrizal memastikan akan tetap bangga menjadi bagian negeri serumpun sebalai.

“Saya akan tetap menjadi orang Bangka Belitung, dan menunggu kedatangan dan keperluan masyarakat Bangka Belitung di Jakarta. Saya sebagai orang Bangka Belitung, siap untuk memfasilitasi,” ungkapnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *