BeritaDaerahNasional

Daftar Pilgub, Hidayat dan Helyana Ditemani Ratusan Relawan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Hidayat Arsani dan Helyana resmi mendaftarkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) da pilkada serentak 2024.

Paslon ini tiba bersama partai koalisi yakni Golkar, PDI-P, PPP dan PKS dan ratusan relawanditerima oleh Komisioner KPU Babel, Rabu (28/8/2024). 

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung, Husin menyatakan berkas pasangan calon ini telah lengkap dan dinyatakan memenuhi syarat. 

“Dari ketentuan yang kami laksanakan termasuk dari tolak ukur kami atas pemenuhan persyaratan dukungan dan syarat calon proses verifikasi, bahwasanya berkas pencalonan ini sudah memenuhi syarat, artinya lengkap,” kata Husin. 

Husin juga mengapresiasi proses pendaftaran ini berjalan dengan lancar. 

Sementara, Hidayat Arsani mengatakan, mengatakan, pihaknya datang ke KPU dengan niat baik bertekad menyelesaikan permasalahan di Bangka Belitung yang belum selesai. 

“Saya akan bekerja keras, dan meminta dukungan dan doa masyarakat. Dengan empat partai koalisi berkomitmen mempercayai saya sebagai pemimpin amanah, jujur, tegas dan anti korupsi,” ujar Hidayat. 

Sementara itu, selaku Ketua Tim Pemenangan Hidayat Arsani-Hellyana, Bambang Patijaya atau BPJ mengungkapkan, pemberkasan dokumen pendaftaran pasangan Berdaya telah dinyatakan lengkap dan diterima KPU Provinsi Babel.

“Kami tentu optimis dari hari baik, kemudian proses yang lancar akan mengantarkan kemenangan bagi pasangan Hidayat Arsani-Hellyana,” sebutnya.

Tak hanya itu, BPJ juga mengklaim calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Golkar, PDIP, PKS dan PPP ini  merupakan sosok yang tetap untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang ada di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kita memang bukan superman, tetapi inilah (pasangan) terbaik dari yang ada. Untuk itu kami dari partai pengusung meminta dukungan dan doa dari masyarakat untuk pasangan Hidayat Arsani-Hellyana,” tuturnya.

Pantauan di lapangan usai pendaftaran, ratusan relawan pasangan calon ini menyampaikan orasinya terkait dukungan kepada pasangan calon Hidayat dan Heliyana.

(Dby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *