BeritaDaerahNasional

Berkas Pendaftaran Lengkap, Paslon ‘Beramal’ Komitmen Ciptakan Pemilu Damai : Hindari Konflik!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Iring-iringan komunitas motor vespa dan ratusan relawan mengantarkan pasangan Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah melakukan pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke kantor KPU Provinsi Bangka Belitung, pada Kamis (29/8/2024).

Terpantau, Erzaldi-Yuri Kemal tiba di lokasi pendaftaran sekitar pukul 10.00 dan disambut langsung oleh Ketua KPU Provinsi Babel bersama jajaran Komisioner lainnya.

Dalam hal ini, Erzaldi Rosman mengucapkan terimakasih pada jajaran KPU yang sudah menerima kedatangannya dan rombongan untuk melakukan pendaftaran.

“Kalaupun nanti ada sedikit-sedikit dari tim kami yang kurang berkenan kami mohon maaf. Ke depan, setelah pendaftaran ini berkas-berkas kami bisa segera diversifikasi,” ucapnya.

Ia juga berharap agar pelaksanaan Pilkada Babel 2024 bisa berjalan dengan baik serta penuh kegembiraan

“Tentu hasil yang kita harapkan tentu pemimpin bangsa, yang betul-betul dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Bangka Belitung,” tuturnya.

Senada, Yuri Kemal Fadlullah juga mengucapakan terimakasih atas sambutan yang begitu luar biasa dari para pihak penyelenggara pemilu.

Dikatakan Yuri, bahwa pasangan yang memiliki tagline ‘Beramal’ menegaskan komitmennya untuk menghadirkan Pemilu yang aman, nyaman, damai serta sejahtera.

“Kita hindari konflik, kita hindari segala bentuk kecurangan-kecurangan dan kita kedepankan pasangan calon ini visi dan misinya. Kita beradu misi, beradu ide, kita beradu bagaimana membangun Provinsi ini bisa maju,” tegas anak pertama dari Yusril Ihza Mahendra ini.

Menurut dia, tagline ‘beramal’ tidak hanya sekedar tentang mengamalkan harta ataupun lainnya, namun lebih bagaimana bisa mengamalkan setiap individu agar menjadi manusia yang berkarakter, memiliki pengetahuan, dan memiliki kemauan untuk bersama-sama membangun Negeri Serumpun Sebalai.

“Untuk itu, Bapak/Ibu sekalian perkenankanlah kami mendaftarkan dan insyaallah apabila kami diperkenankan untuk ditetapkan sebagai calon (Gubernur dan Wakil Gubernur -Red) perkenankan juga kami untuk melakukan kampanye Pak, supaya kami bisa merebut hati masyarakat, supaya kami bisa menyampaikan visi-misi untuk kemajuan Bangka Belitung,” pungkas Yuri.

Usai memberikan sambutan, Erzaldi dan Yuri ditemani para petinggi partai pendukung dan pengusung langsung masuk keruangan penyerahan berkas pendaftaran yang telah disiapkan oleh KPU Babel.

Sementara itu usai menerima berkas pendaftaran dari Paslon ‘Beramal’, Ketua KPU Babel Husin menyatakan bahwa berkas pendaftaran yang diajukan telah dinyatakan lengkap.

Kendati begitu, lanjut Husin, pihaknya akan tetap melakukan verifikasi administrasi atas berkas pendaftaran tersebut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Kita sudah memerikasa kelengkapan persyaratan pasangan calon dan dinyatakan lengkap namun kita akan tetap melakukan verifikasi administrasi dalam beberapa hari kedepan,” tutup dia.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *