BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Askrindo Pangkalpinang Gelar Kegiatan Literasi Asuransi dan Pendampingan UMKM

Bagikan Berita

SUNGAILIAT,BERITACMM.COM

PT Askrindo Pangkalpinang melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM, dengan UMKM bidang Pertanian Kelompok Tani Matras Persada Hijau, berlangsung di Sungailiat, Kamis (29/08/2024) kemarin.

Acara ini dihadiri olah bapak Syahruddin Pimpinan Cabang PT Askrindo Cabang Pangkalpinang, Bapak Teuku Arif Ridwan selaku wakil kepala Divisi Penjaminan KUR dan Program Askrindo Pusat, Mitra Bank Penyalur KUR,  dan Dinas Pertanian dan Pangan Kab Bangka yang di wakili oleh Ibu Suci Witrawardana, SP.

Kegiatan “Pendampingan UMKM PT Askrindo dengan UMKM Kelompok Tani Matras Persada Hijau” ini diawali dengan semangat yang tinggi dari para peserta, terlihat dari antusiasme mereka yang hadir sejak awal acara hingga selesai. 

IMG 20240830 WA0255

Kegiatan juga diisi dengan materi literasi tentang Asuransi  dari Askrindo dan materi dari Perbankan tentang produk Bank khususnya KUR. Nampak peserta begitu antusias menyimak materi dan berdiskusi.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan pentingnya Asuransi dan Fasilitas pembiayaan dari Bank khususnya KUR.

Disamping itu, Askrindo juga sadar bahwa bidang pertanian tidak dapat dilepaskan dari  perekonomian di Indonesia. Oleh karna itu, Askrindo memberikan pendampingan UMKM dan bantuan CSR 1 Unit Hand Tranktor dengan harapan untuk dapat menunjang proses kerja UMKM dalam rangka meningkatkan produksi dan pengembangan usaha khususnya dalam sektor pertanian dengan komoditas tanaman  seperti Cabai, Jagung, timun, Melon, dan lain-lainnya. 

Bahkan, dengan bantuan CSR ini para petani khususnya kelompok tani matras persada hijau diharapkan dapat bekerja secara optimal dan juga diharapkan tidak hanya sekedar memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM bidang pertanian, tetapi juga berpotensi meningkatkan perekonomian lokal.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *