BeritaDaerahNasional

Pasangan ‘Beramal’ Dapat Wejangan Khusus dari Lembaga Adat Melayu NSS

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Erzaldi-Yuri Kemal (BERAMAL) dapat wejangan khusus atau nasehat dari LAM (Lembaga Adat Melayu) NSS (Negeri Serumpun Sebalai) Provinsi Babel, Dato’ Seri Yang Dipertua Prof. DR. H. Bustami Rahman, menjelang berlangsungnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Belitung, pada Selasa (28/08) kemarin.

Pada kesempatan itu, Erzaldi juga meminta doa dan restu dari LAM NSS agar dapat dilancarkan serta dikehendaki untuk mereka memimpin Bangka Belitung kembali.

“Lembaga Adat Melayu Babel sudah suatu kebutuhan keharusan yang harus kita kenjungi. Kepada Prof. Bustami, dengan segala hormat, kami memohon kesediaan Bapak untuk memberikan wejangan kepada kami, sebagai putra-putri daerah yang bertekad untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Kami merasa perlu memperkuat langkah dan niat dengan petuah bijaksana dari Bapak,” tuturnya.

Menanggapi permohonan pasangan BERAMAL yang disampaikan Erzaldi itu, Ketua LAM NSS, Prof. Bustami, menyambut baik keinginan keduanya.

Terlebih lagi dimasa transasional seperti sekarang ini dimana perekenomian Babel sedang melemah, sehingga menurutnya, diperlukan sosok pemimpin yang sangat bijaksana.

“Kita tahu di masa yang sangat transisional bagi masyarakat Bangka Belitung ini, bagaimana caranya dalam rangka shifting timah melandai ke suatu program yang baik, sangat diperlukan orang yang hebat seperti Pak Erzaldi,” sebutnya.

Bahkan, diakui Bustami, masyarakat Bangka Belitung sudah tidak sabar menunggu pemimpin yang definitif, terutama yang dipimpin langsung oleh putra daerah Bangka Belitung.

“Kalau punya orang dalam, orang Bangka Belitung yang bagus mengapa tidak?, Semakin lama, semakin langka kita mendapatkan sosok pemimpin-pemimpin Babel ini. Kalau suatu ketika nanti sistem demokrasi terbuka, tidak menutup kemungkinan terjadi pengocokan, kita mendapatkan pemimpin yang tidak lagi genuine. Alhamdullilah Pak Erzaldi masih mau menjabat untuk kedua kalinya. Ini harus mendapat perhatian dari kita semua,” tegas Prof Bustami.

Usai memberikan sepatah kata pembuka tersebut, Prof Bustami pun memberikan restu dan doa, yang dimulainya dengan bacaan Al Fatihah.

“Alhamdullilah ya Allah, telah datang kepada kami, orang yang sepatutnya Ya Allah, kita bimbing dan kemudian menjadi pemimpin kita di masa yang akan datang. Ya Allah mudah-mudahan diberikan kekuatan untuk beliau ini, keselamatan serta aman lancar semua yang dilalui itu. Berilah sinar cahaya kepadanya, supaya menjadikan jalang terang baginya untuk mencapai tujuannya. Amin Ya Robal Alamin,” kata dia, dalam pembacaan doanya.

Lebih lanjut, dengan nasehat, doa dan restu dari LAM NSS ini, Erzaldi yakin dapat menjadi pegangan yang sangat berharga, terkhusus kepada pasangan ‘Beramal’, sehingga dapat melangkah dengan lebih kuat dan penuh keyakinan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *