BeritaDaerahNasional

Dedy Apriandy Pimpin DPD GAMKI Babel, Siap Bersinergi Bersama Seluruh Stakeholder 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Babel baru saja dilantik untuk masa bakti 3 tahun kedepan. 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat, di ballroom hotel Grand Safran, Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin.

Adapun susunan kepengurusan terdiri dari

Dedy Apriandy Purba.SE.MM sebagai Ketua, Goklas Hutagaol. ST sebagai Sekretaris Daerah, Febri Aginta Ginting. SH.MH sebagai Bendahara.

Usai dilantik, Ketua DPD GAMKI Provinsi Kep. Bangka Belitung Bung Dedy Apriandy Purba mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun program kerja.

“Pasca pelantikan ini, kegiatan terdekat yang kami akan lakukan adalah menyusun program kerja. Tentu kami akan berpatokan pada pokok pikiran yang menjadi garis besar haluan organisasi dalam menyusun program kerja tiga tahunan,” katanya.

Ditegaskan dia, bahwa DPD GAMKI Babel akan ikut terlibat dalam Pembangunan perekonomian Negeri Serumpun Sebalai, hal ini selaras dengan tema GAMKI selama tiga tahun kedepan yakni “Pulihkan Bangsa Kami”. Serta sub tema: “Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen yang Transformatif dan Inovatif”. 

“Babel harus kembali bangkit. Kami akan komitmen bergerak bersama pemerintah dan stakeholder lainnya dalam proses pemulihan ini. Kita juga memanjatkan doa dan harapan bahwa Indonesia terkhusus Babel bisa Kembali lagi berkembang dan maju, Khususnya perekonomian masyarakat,” ucapnya.

“Kami DPD GAMKI Babel tidak mau hanya jadi penonton, pengamat atau hanya menjadi pengkritik saja. GAMKI harus ikut berperan dalam visi besar ini. Kami siap menjadi pelaku sejarah bersama para pemuda di Indonesia lainnya untuk mencapai Indonesia emas 2045 nanti,” sambung Dedy.

Dalam mewujudkan semua itu, pihaknya akan menyiapkan kader GAMKI yang profesional di bidangnya. Bahkan, akan melakukan kaderisasi kepada setiap anggotanya mulai tingkat dasar, madya dan utama, termasuk membuat badan bentukan GAMKI.

Tak hanya itu, pada perhelatan pilkada nanti, GAMKI juga ingin ikut berpartisipasi dengan mewujudkan pilkada damai, pemilu tanpa polarisasi, pemilu tanpa adanya ujaran kebencian.

“Kami akan berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lintas agama lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menambahkan, bahwasannya GAMKI sudah lama hadir dan berkontribusi untuk kemajuan negara ini.

“kehadiran GAMKI di negri serumpun sebalai merupakan perpanjangan tangan untuk membangun negeri ini  terkhusus di kepulauan Bangka Belitung,” ucapnya.

Ia juga berharap, kepengurusan yang baru ini dapat melakukan terobosan yang baik. Melakukan kerjasama dan kolaborasi tidak hanya di internal DPD. Tapi, kepada seluruh Pemuda gereja di Babel dan organisasi kepemudaan lintas agama.

“kepada DPD GAMKI Babel untuk dapat  menjadi motor penggerakan kedamaian di Babel, walaupun sebenarnya Babel ini terkenal dengan daerah yang damai tapi kita harap bisa untuk lebih damai lagi sehingga DPD GAMKI Babel diajak bersinergi dengan Pemuda lintas organisasi yang ada di Negeri Serumpun Sebalai,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, senior organisasi Anggota Bawaslu RI Erwyin Malonda mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan DPD GAMKI Babel.

Dikisahkan dia, bahwa posisi yang diembannya sekarang ini tidak lepas dari proses ber-GAMKI, maka dari itu dia mengajak supaya kepengurusan yang baru dapat semangat untuk menjadi pengurus untuk pembangunan daerah Babel

“Tahapan Pilkada sedang berlangsung dan saat ini proses pendaftaran calon kepala daerah, maka dari itu DPD GAMKI Babel diharapkan menjadi pelopor demokrasi, untuk pilkada yang berkualitas dan baik, untuk kepentingan Bersama untuk masyarakat Kepulauan Bangka Belitung. Selamat dan sukses kepada Pengurus DPD GAMKI yang baru saja dilantik,” pungkasnya.

Kemudian, Acara ditutup dan Foto bersama oleh Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin, Heryin Malonda, Forkompimda dan para undangan lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *