BeritaDaerahNasionalOlahraga

Ketua KONI Babel Hadir Langsung Berikan Motivasi ke Cabor Basket

Bagikan Berita

ACEH,BERITACMM.COM

Ketua Koni Provinsi Bangka Belitung Ricky Kurniawan hadir secara langsung, untuk memberikan motivasi kepada cabang olahraga basket di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Sabtu (7/9/2024). 

Diketahui sebelumnya tim basket dipastikan gagal untuk lolos babak penyisihan, setelah ditaklukkan tim basket Provinsi Jawa Barat dalam pertandingan terakhir sekaligus penentuan runner-up grup.

Hasil dua kali menang saat melawan tim Provinsi Aceh dengan poin 95-25, serta Provinsi Sumatera Utara dengan poin 84-44 poin. 

Namun sayangnya Provinsi Sulawesi Utara dalam babak grup kali ini berhasil tampil gemilang, termasuk saat mengalahkan Provinsi Bangka Belitung dengan 73-50.

Alhasil raut wajah sedih pun tak lagi bisa ditutupi para atlet dan pengurus cabor Perbasi Provinsi Bangka Belitung, terkait hasil yang kurang memuaskan tersebut. 

“Kita hadir untuk memberikan semangat kepada para atlet, pelatih hingga pengurus. Mereka bermain bagus mampu menang melawan Aceh dan Sumatera Utara, meski secara hasil memang belum sesuai dengan apa yang sama-sama kita inginkan,” ujar Ricky Kurniawan. 

Ricky Kurniawan mengungkapkan hasil yang kurang memuaskan di PON 2024, dapat menjadi modal yang bagus dalam persiapan untuk dapat berlaga di PON selanjutnya. 

“Permainan kita saat ini sudah banyak berkembang, permainan kita bagus. Untuk umur atlet-atlet kita juga masih muda-muda, tentunya ini juga sangat baik dalam persiapan kita untuk dapat lebih maksimal di PON selanjutnya,” tuturnya. (Konibabel) 

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *