BeritaDaerahNasionalOlahraga

Luar Biasa! Robi Syianturi Berhasil Tambah Koleksi Emas Babel di PON 2024

Bagikan Berita

BERITACMM.COM

Robi Syianturi, pelari asal Bangka Belitung, berhasil meraih medali emas di nomor lari 10.000 meter pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. 

Bertanding di Stadion Madya Deli Serdang, Sumatera Utara, Robi mencatatkan waktu tipis, yakni 31.01.45, hanya terpaut 0.01 detik dari rival terberatnya, Rikki Martin asal Jawa Barat yang finish di posisi kedua dengan waktu 31.01.46.

Di posisi ketiga, pelari asal Sulawesi Selatan, Nofeldi Petingko, mencatatkan waktu 31.20.55 dan berhak atas medali perunggu.

Tak hanya medali emas di nomor 10.000 meter, Robi sebelumnya juga sudah mengoleksi medali perak di nomor lari 1.500 meter dan medali perunggu di nomor 5.000 meter pada PON XXI ini. 

Prestasi gemilang Robi di PON kali ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu atlet andalan Bangka Belitung.

Usai kemenangan, Robi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pelatihnya, Djunaidi, serta dukungan penuh dari Pengurus PASI dan KONI Bangka Belitung, tak lupa juga masyarakat yang selalu mendoakannya.

“Alhamdulillah, saya bisa membawa pulang medali emas untuk Bangka Belitung di nomor 10.000 meter. Sebelumnya, saya juga mendapat medali perunggu di 5.000 meter dan perak di 1.500 meter,” ujar Robi dengan penuh rasa syukur.

Pelari yang pada PON Papua 2021 lalu meraih medali perunggu di nomor lari 5.000 meter ini merasa bersyukur bisa mempersembahkan medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Alhamdulillah, kali ini saya bisa mendapatkan emas. Saya berlari dengan tenang, nyaman, dan fokus. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung,” pungkasnya.

PON kali ini menjadi panggung pembuktian bagi Robi Syianturi. 

Setelah berjuang di berbagai nomor, ia berhasil membawa pulang satu emas, satu perak, dan satu perunggu, menjadikan pencapaiannya semakin gemilang di kancah nasional. 

Performa cemerlang Robi membuktikan bahwa ia tak hanya mampu bertahan, tetapi juga terus berkembang sejak PON Papua 2021.

Dengan pencapaian ini, Robi diprediksi akan terus menjadi sorotan di ajang-ajang atletik berikutnya, baik di level nasional maupun internasional.

Ketua Persatuan Atletik Indonesia Bangka Belitung Bahar Buasan mengapresiasi pencapaian atlet altetik di PON 2024

“Kami selaku pengurus bersyukur atas pencapaian ini, atletik menambah emas ke 3 untuk Bangka Belitung, ” ujar Bahar Buasan

Bahar mengungkapkan medali emas yang dicapai oleh Robby Sianturi menambah semangat atlet altetik lainnya untuk tetap berprestasi. 

“Terimakasih untuk pengurus, pelatih, pemerintah, KONI, Orang Tua para atletik serta masyarakat Bangka Belitung yang selalu mendoakan dan mendukung atlet kita berlaga di PON 2024 untuk mengharumkan nama baik bumi serumpun sebalai, ” tutup Bahar Buasan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *