BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Penghujung Masa Jabatan, Anggota DPRD Babel Periode 2019-2024 Berpamitan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Rapat paripurna pengambilan keputusan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (19/9/2024), menjadi ajang berpamitan bagi para anggota legislatif tingkat Provinsi periode 2019-2024.

Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Babel Fraksi Gerindra, Ferdiansyah, disela-sela menyampaikan pandangan fraksi dalam paripurna pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dirinya mengaku merasa terhormat selama menjadi salah satu bagian dari anggota DPRD Babel periode 2019-2024. Disamping itu, dirinya juga mengutarakan permintaan maaf dari hati yang paling dalam kepada seluruh pihak eksekutif, jikalau selama menjabat mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Mungkin ada hal-hal yang keras dari saya. Tapi inilah kami dipilih oleh masyarakat, dan amanah itu harus terus kami jalankan,” tutur Ferdiansyah.

Senada Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, secara pribadi dan institusi dirinya juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerjasama dengan mereka dalam lima tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Herman Suhadi, usai Pemerintah Provinsi memberikan piagam penghargaan kepada seluruh anggota DPRD periode 2019-2024 di sela agenda paripurna terakhir menjelang pelantikan anggota legislatif Provinsi periode 2024-2029 pada minggu depan.

“Kami atas nama DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019-2024 mengucapkan banyak terimakasih, khususnya pada Bapak Pj Gubernur beserta seluruh Forkominda. Mudah-mudahan ini (piagam penghargaan) bisa memberikan motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, walaupun bukan di lembaga ini lagi,” ujar Herman Suhadi.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito menjelaskan, piagam yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi tersebut merupakan wujud penghargaan bagi para anggota legislatif yang sudah bekerjasama dengan baik untuk membangun Bangka Belitung.

“Walaupun saya sebagai Pejabat Gubernur yang baru, tapi saya menerima masukan, laporan dari OPD Provinsi maupun Pak (Pj) Sekda bahwa kerjasama antara eksekutif dan legislatif ini sangat baik. Karena itu kita memutuskan memberikan apresiasi, ini bukan permintaan siapa-siapa tapi ini bentuk kepedulian kita,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *