BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Hasil Undian Nomor Urut Pilgub Babel : Erzaldi – Yuri Nomor Satu, Hidayat – Helyana Nomor Dua

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2024, Senin (23/09/2024) malam.

Dari hasil pengundian ini, pasangan Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah (BERAMAL) mendapatkan nomor urut 1 (satu) dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Babel yang akan berlangsung pada bulan November 2024 ini.

Sedangkan, pasangan Hidayat Arsani dan Helyana (BERDAYA) mendapatkan nomor urut 2 (Dua) pada konstelasi Pilkada nanti. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Sementara itu, dalam sambutannya, Calon Gubernur Babel pasangan nomor urut 1 (satu), Erzaldi Rosman mengungkapkan, apresiasinya kepada penyelenggara Pilkada atas suksesnya kegiatan pengundian nomor urut ini.

Dengan didapatnya nomor urut 1 ini, Erzaldi juga yakin bersama dengan Yuri Kemal Fadlullah, dapat kembali memimpin Babel untuk satu kali lagi.

“Terima kasih hari ini pengundian nomor urut berjalan dengan lancar dan alhamdulillah kami mendapat nomor urut 1, insyaallah BN 1, satu periode lagi, insyaallah BERAMAL insyaallah nomor 1 bagi kita semua,” kata Erzaldi, disambut riuh sorak sorai pendukung Paslon BERAMAL yang hadir.

Erzaldi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Babel dan mengingatkan pihak penyelenggara Pilkada untuk bersikap dan mengawasi seadil-adilnya.

 “Mari kita berpesta demokrasi bergembira ria yang penting kita laksanakan sesuai dengan aturan dan pihak penyelenggara kami mohon melaksanakanlah dengan seadil-adilnya, sejujur-jujurnya, bahwa dengan seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya semoga nanti hasilnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung,” tutur Mantan Gubernur Babel periode 2017-2022 ini.

Ditempat yang sama, calon Gubernur Babel dengan nomor urut 2 (Dua), Hidayat Arsani memilih untuk tak berbicara banyak. Dirinya hanya bersyukur mendapat nomor urut 2 (dua) dan mengajak seluruh masyarakat menikmati pesta demokrasi 2024 ini.

“Bagi saya bagaimana demokrasi ini kita jalankan dengan jalan yang benar dibuat indah, jangan dibuat stress. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim nomor 2 menang,” tutup Hidayat Arsani.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *