BeritaDaerahNasionalPemerintahan

45 Anggota DPRD Babel Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Sebanyak 45 anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) masa bakti 2024-2029 resmi dikukuhkan, lewat pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji pada Selasa (24/9/2024).

Prosesi pelantikan ini juga disaksikan Penjabat Gubernur Kep. Babel, Sugito, unsur Forkompimda, Pj Sekda Babel Fery Afiyanto serta tamu undangan.

Sementara pengucapan sumpah dan janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel, H Suwidya, SH, LLM.

“Saya mewakili Pemprov Babel mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD yang baru dilantik. Semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dan dedikasi,” ungkap Sugito dalam sambutannya.

Ia menuturkan, sebagai salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, DPRD memiliki peran yang strategis sebagai mitra sejajar. 

“Kami berharap agar DPRD dapat bersinergi untuk mewujudkan visi bersama dalam membangun dan memajukan daerah,” harapnya.

Menurut Sugito, sinergi ini diperlukan untuk mempercepat pembangunan di segala bidang, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana cita-cita pembentukan provinsi.

“Kami di Pemprov Babel siap mendukung penuh kinerja DPRD dalam menjalankan fungsinya, baik dalam pembentukan peraturan daerah, penganggaran, maupun pengawasan. Selain itu, kami selalu terbuka menerima kritik dan saran yang konstruktif demi kemajuan daerah. Kritik yang membangun adalah bagian penting dari perbaikan pelayanan publik agar semakin efektif dan efisien,” jelasnya.

Dirinya berharap, sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Babel yang baru dilantik ini mampu menyerap aspirasi masyarakat dan melahirkan berbagai peraturan daerah yang mampu mendorong transformasi ekonomi. 

“Dengan demikian, kita bisa membawa provinsi ini menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan. Sekali lagi, saya ucapkan selamat bertugas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa membimbing dan melindungi kita semua dalam mengemban amanah ini. Mari kita wujudkan Bangka Belitung yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,” tutupnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *