BeritaDaerahNasional

DPD PDI Perjuangan Babel Gelar Rakorda Pemenangan Cakada di Pilkada 2024

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi (rakor) pemenangan calon kepala daerah dan calon gubernur-wakil gubernur pada Pilkada 2024. Rapat yang berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Jumat (4/10/2024).

Dibuka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya, dan dihadiri seluruh kader serta para calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya, Didit Srigusjaya menegaskan komitmen partai untuk memenangkan seluruh calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh PDI Perjuangan, termasuk calon gubernur dan wakil gubernur.

Ia meminta semua kader dan anggota DPR yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Bangka Belitung untuk terlibat aktif dalam kampanye dan pemenangan pasangan calon.

“Saya minta semua anggota DPR yang ada di Bangka Belitung, baik tingkat kabupaten maupun kota, akan didelegasikan untuk mengampanyekan calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan. Mereka akan ditempatkan secara khusus (BKO-kan) untuk tugas ini,” tegas Didit.

Ia juga menyinggung soal pentingnya kesatuan dan komitmen dalam koalisi. Menurut Didit, tidak boleh ada kader atau pihak dari koalisi yang tidak mendukung penuh pasangan calon yang telah diusung, karena hal itu akan melemahkan upaya pemenangan.

“Saya tidak mau melihat kader PDI Perjuangan yang sudah berdarah-darah mendukung pasangan calon, sementara ada oknum dari koalisi malah tidak mendukung. Komitmen dari semua pihak dalam koalisi sangat penting agar tujuan kita untuk memenangkan pasangan calon bisa tercapai,” ungkapnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen, yang juga hadir dalam rakor tersebut, menekankan bahwa kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan harus hadir untuk melayani masyarakat. Ia menegaskan bahwa PDI Perjuangan selalu berjuang bersama rakyat, tidak hanya saat Pemilu atau Pilkada, tetapi setiap saat.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat komitmen agar seluruh kader dan calon kepala daerah tidak henti-hentinya berjuang demi kepentingan masyarakat Bangka Belitung. Sesuai dengan ideologi partai kami, PDI Perjuangan hadir untuk rakyat, bukan hanya saat Pemilu, tetapi setiap saat,” ujar Rudianto Tjen.

Rakorda tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning, yang memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh kader partai di Bangka Belitung. Ribka mendorong agar kader PDI Perjuangan di Babel tetap solid dan bekerja keras dalam mendukung pasangan calon yang diusung partai.

Rakorda ini juga dihadiri oleh seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Bangka Belitung yang diusung atau didukung oleh PDI Perjuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *