BeritaDaerahNasional

Waduh! Didit Srigusjaya Endus Adanya Kader Partai Koalisi Ikut Kampanyekan Kotak Kosong

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Gerak-gerik nakal para pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) Hidayat Arsani – Helyana (BERDAYA), mulai tercium oleh Ketua DPD Partai PDI Perjuangan, Didit Srigusjaya.

Didit mengakui, adanya kader partai koalisi yang ikut mengkampanyekan kotak kosong di Pilkada 2024. Menurut dia, hal tersebut tak terlepas dari fenomena kotak kosang yang begitu masif terutama di Kota Pangkalpinang.

Ia pun telah meminta Hidayat Arsani untuk dapat berkomitmen mengkondisikan kader koalisi agar tidak terlibat dalam kampanye kotak kosong.

“Sebagai penanggung jawab politik ini perlu saya sampaikan. Apalagi di Pangkalpinang kampanye kotak kosong sangat masif. Saya hanya butuh komitmen dari partai koalisi. Bukan fitnah tap ini nyata bukti itu ada,” beber Didit, ketika diwawancarai awak media, usai menggelar Rakorda PDIP di Pangkalpinang, Jumat (04/10/2024).

Selain itu, Didit Srigusjaya juga menekankan kepada seluruh kader PDIP Babel untuk bergerak dalam memenangkan pasangan baik yang diusung maupun didukung oleh PDIP.

Ia meyakini jika peluang untuk memenangkan seluruh Kepala Daerah dalam pilkada serentak 2024 masih terbuka lebar.

“Dan keinginan tersebut bukan hanya mimpi karena peluang itu ada (memenangkan calon yang didukung seluruh),” katanya.

Tak hanya itu, Didit juga meminta untuk mem-BKO para anggota DPRD terpilih agar ikut memenangkan para calon baik Pemilihan Gubernur, Pemilihan Bupati dan wakil Bupati, maupun Pemilihan Wali Kota.

Jika para kader PDIP yang duduk di kursi legislatif tiduk ikut serta memenangkan pasangan calon yang diusung, maka siap-siap untuk dikenakan sanksi.

“Sanksi menanti bagi anggota DPRD dari PDIP yang tidak bergerak memenangkan calon. Misalnya mengevaluasi yang bersangkutan sebagai anggota DPRD,” tegas Didit.

(Jek)

sumber foto : Januar (Fakta Berita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *