DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Debat Pertama Pilgub Babel Akan Berlangsung Minggu Depan, Ini Sub Tema yang Bakal Dibahas

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung akan menggelar debat publik perdana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung 2024 pada Rabu (23/10/2024) minggu depan di Novotel Hotel Bangka.

Komisioner Divisi Sosdikli dan Parmas KPU Provinsi Babel, Deni mengatakan, debat publik itu akan mengangkat tema peningkatan kesejahteraan masyarakat, penguatan demokrasi lokal dan tata kelola pemerintah yang baik menuju Provinsi Bangka Belitung yang berkualitas dan berkeadilan.

“Ada tujuh orang tim panelis debat publik pertama, ada Dr Darul  Aqram beliau rektor Institut Pahlawan 12, selanjutnya Profesor Zayadi guru besar IAIN SAS Babel. Yang ketiga Dr Irawan Rektor IAIN, selanjutnya Dr Iskandar dekan IAIN SAS Babel, kemudian Dr Iskandar Zulkarnain dekan FISIP UBB,” ujar Deni, dikutip dari keterangan pers yang diterima media ini, Selasa (15/10/2024).

“Yang keenam ada Dr Dwi Haryadi beliau ini dosen di Fakultas Hukum UBB dan terakhir ada Pak Aidil Akbar beliau ini Dosen di Bandung,” sambungnya.

Deni juga menjelaskan sebagai sub tema pada debat pertama ini akan dikerucutkan dalam beberapa poin, pertama adalah membangun masyarakat sejahtera yang didalamnya ada kesehatan, pendidikan dan sosial budaya

Sub tema kedua, penguatan demokrasi lokal dan sosial yang berkaitan kesetaraan antara Kepulauan Bangka Belitung dan pulau-pulau lainnnya. Sedangkan, sub tema ketiga terkait tata kelola pemerintahan reformasi birokrasi dan efektivitas pelayanan publik bagi masyarakat.

“Ini masing-masing ada empat pertanyaan dari sub tema, jadi total pertanyaan sekitar 12 pertanyaan,” beber Deni.

Lebih lanjut, Deni menjelaskan pihaknya memusatkan pelaksanaan debat publik Pilgub akan berlangsung sebanyak 2 kali, dimana debat ke dua akan berlangsung pada tanggal 20 November 2024 di Pulau Belitung.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *