BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pansus Pembahasan Kawasan IUP Pertambangan di Batu Beriga Resmi Dibentuk, Pahlivi Ditunjuk Sebagai Ketua

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Kawasan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah di Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah, resmi dibentuk.

Pembentukan Pansus Pembahasan Kawasan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah di Batu Beriga ini disahkan melalui rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sementara, Eddy Iskandar, berlangsung di DPRD Babel, Rabu (16/10/2024).

Diketahui pula, dalam rapat pembahasan nama-nama pansus dimaksud telah diputuskan bahwasannya, Anggota DPRD Babel dari Fraksi Gerindra yakni Pahlivi Syahrun menjabat sebagai Ketua Pansus, sedangkan anggota DPRD Babel Fraksi PDI Perjuangan yakni Me Hoa ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pansus.

Dikonfirmasi media ini, Ketua Pansus Pahlivi Syahrun mengatakan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan anggota pansus lainnya guna menyusun agenda yang bakal dilakukan.

Disamping itu, dijelaskan Pahlivi, pihaknya juga akan mengundang stakeholder terkait seperti Dinas ESDM Babel, DLHK dan Dinas Perikanan dan Kelautan Babel. Karna sebagaimana diketahui, para dinas yang disebutkan tadi merupakan garda terdepan perihal perizinan yang berkaitan dengan pertambangan.

“Ini pihak akan kita ajak berdialog terkait proses perizinan terkait pertambangan karna pihak ini yang mengetahui (proses perizinan dikeluarkan-red), baru nanti kita bisa memutuskan ke lapangan. Karna bagaimana pun mereka (dinas terkait-red) di garis perizinan, kita hargai kewenangan mereka,” jelas Pahlivi, Rabu (16/10/2024).

Nantinya, lanjut dia, setelah agenda  ditetapkan, barulah bisa dipastikan apa saja yang akan dilakukan pansus dalam menyelesaikan persoalan di Batu Beriga tersebut.

Pahlivi juga menegaskan, bahwa nantinya apa yang dihasilkan Pansus bersifat rekomendasi dan bukan menjadi pihak yang berhak untuk memutuskan.

“Saat kunjungan ke lapangan sekaligus bertemu dengan masyarakat. Intinya kita mendengar aspirasi masyarakat, baik nanti soal regulasinya,” ungkap Politisi Gerindra ini.

Sementara itu, dengan dibentuknya pansus pembahasan kawasan IUP PT Timah di Batu Beriga ini menjadi angin segar bagi warga setempat, diharapkan pula dari pansus ini dapat menghasilkan keputusan yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Berikut Nama-nama Pansus Pembahasan Kawasan IUP PT Timah di Batu Beriga :

1. Pahlivi  (Ketua Pansus)

2. Me Hoa (Wakil Ketua Pansus)

Anggota :

3. Elvi Diana

4. Rustamsyah 

5. Imelda

6. Rina Tarol

7. Sardi

8. Yogi Maulana 

9. Mulyadi

10. Ferry

11. Akhsan Visyawan 

12. Zainudin 

13. Zeki Yamani

14. Muhtar 

15. Syarifah Amelia

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *