BeritaDaerahNasionalPemerintahan

DPUPRPRKP Babel Usulkan Satu Lokasi Jalan Daerah Untuk Dilakukan Perbaikan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Provinsi Kep Bangka Belitung (Babel) mengusulkan satu titik lokasi jalan ke Kementerian PUPR, untuk dilakukan perbaikan ataupun peningkatan jalan daerah sesuai Intruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPRPRKP Babel, Safran mengatakan bahwa jalan yang diusulkan tersebut yakni Jalan Air Gegas – Bedengung dengan ruas jalan yang direncanakan untuk dilakukan perbaikan 10-15 kilometer.

“Hampir fix (dana yang diusulkan) Rp 70 Miliar, dengan kriteria yang mereka inginkan itu sudah kami penuhi semua, tapi sampai hari ini dananya gak tau (belum ada),” kata Safran, kepada laman media ini, Jumat (21/06/2024).

Dipilihnya jalan Air gegas – Bedengung untuk dilakukan perbaikan, dijelaskan Safran, lantaran kondisi jalan yang sudah rusak, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu pengguna jalan.

Dirinya juga berharap, agar dana perbaikan tersebut dapat segera diturunkan, sehingga proses perbaikan jalan itu dapat dikerjakan pada tahun ini.

“Kalo soal anggaran mereka yang tau kalo kami sifatnya kan ngusul, apalagi kalo yang namanya proyek besar itu kan kalo sudah sesuai dengan kriteria yang mereka minta harusnya dana segera diturunkan,” imbuh Safran.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 lalu Pemprov Babel melalui DPUPRPRKP juga mengusulkan satu titik lokasi jalan untuk dilakukan perbaikan yakni Jalan Payung – Air Bara.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, jalan tersebut sudah selesai dilakukan perbaikan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *