BeritaDaerahNasional

2 PJU dan 3 Kapolres Jajaran Polda Babel Laksanakan Sertijab, Kapolda Sampaikan Pesan Khusus 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan upacara serah terima jabatan terhadap Pejabat Utama (PJU) serta para Kapolres, berlangsung di Gedung Tribrata Polda Babel, Senin (08/07/2024).

Seperti diketahui, dalam TR mutasi yang dikeluarkan oleh Polri baru-baru ini, bahwasanya ada 2 PJU dan 3 Kapolres di jajaran Polda Babel yang resmi berganti.

Pertama yakni Kombes Juang, ia digantikan AKBP Hendra Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda DIY. Kombes Juang menduduki jabatan baru sebagai Dir Pamobvit Polda DIY.

Kemudian, Karo Ops Polda Babel Kombes Muhammad Erwin digantikan oleh AKBP Muh Akbar Thamrin, sebelumnya menjabat Kabag Dalops Roops Polda DIY. Selanjutnya, Kombes Muhammad Erwin akan menjabat sebagai Kabag Monev Ro Kerma KL SOPS Mabes Polri.

Sementara itu, untuk 3 Kapolres jajaran Polda Babel yang mutasi yakni Kapolres Bangka Tengah (Bateng) AKBP Dwi Budi Murtiono. Ia menduduki jabatan baru sebagai Irbid Irwasda Polda Sumsel.

Penggantinya AKBP Pradana Aditya Nugraha, jabatan sebelumnya Kasubag Progsus Bag Koorprog Ro Kerma KL SOPS Mabes Polri.

Kemudian Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto, digantikan AKBP Deddy Dwitiya Putra yang sebelumnya menjabat Kasubdit Bintibsos Dit Binmas Polda Babel. Didik diangkat sebagai Wadir Pam Obvit Polda Babel.

Selanjutnya, Kapolres Belitung Timur AKBP Arief Kurniatan mengemban tugas baru sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Babel. Posisinya diisi oleh AKBP Indra Feri Dalimunthe yang sebelumnya menjabat Kasubit Paminal Bid Propam Polda Babel.

Selain itu, juga terdapat satu pamen Polda Babel yang berganti tugas yakni Irbid Itwasda Polda Babel AKBP Agus Siswanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Tk III Itwasum Polri.

Posisi AKBP Agus Siswanto akan digantikan oleh AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Tk III Itwasum Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, mutasi dalam tubuh polri adalah hal yang wajar dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja di tubuh polri. 

Dirinya juga mengapresiasi setinggi-tingginya seluruh kinerja pejabat lama maupun pejabat baru yang akan mengemban tanggung jawab selanjutnya.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk pejabat lama maupun yang baru untuk untuk melaksanakan tugas kepolisian secara profesional dan proporsional dengan penuh tanggung jawab,” kata Jendral Bintang Dua ini.

Dirinya juga mengingatkan kepada pejabat tersebut agar amanah dalam mengemban jabatan dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas, hal – hal yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh pejabat lama.

“Hendaknya dapat dipertahankan dan dilanjutkan serta senantiasa mencari ruang bagi inovasi dan pembenahan yang harus dilakukan secara terencana dan berkesinambungan,” imbuh Irjen Pol Tornagogo.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *