BeritaDaerahNasional

4 Petugas Lapas Narkotika Pangkalpinang Ikut Kejuaraan Menembak Danlanal Babel Cup Tahun 2024

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang ikut serta dalam Danlanal Babel Cup Tahun 2024, di Lapangan Tembak RAKA SC Jalan Teluk Bayur Pasir Putih Pangkalpinang, Sabtu (10/08). 

Adapun sebanyak 4 (empat) orang petugas lapas turut berkompetisi dalam Kejuaraan Menembak Fun Shooting Forkopimda Babel dan Tembak Presisi Umum ini.  

Dalam sambutannya, Komandan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Babel, Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, menyampaikan bahwa Kejuaraan Menembak Danlanal Bangka Belitung Cup 2024 ini merupakan sebuah perayaan keterampilan, konsentrasi, dan persahabatan.

“Ajang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar lembaga, meningkatkan keterampilan menembak, dan tentu saja, untuk bersenang-senang dalam suasana kompetitif yang penuh semangat,” ujar beliau.

“Dengan semangat dan antusiasme yang membara, kami menyambut Anda di ajang bergengsi ini, di mana para penembak terbaik dari Forkopimda Bangka Belitung, serta peserta umum dari berbagai penjuru, akan beradu ketangkasan dan presisi,” lanjutnya.

Diketahui, kejuaraan menembak dibagi menjadi 4 (empat) kelas menembak, yakni Kelas Presisi Pistol Umum 25 meter yang diikuti oleh Peserta umum dari berbagai latar belakang dan Kelas Dueling Plate yang diikuti oleh Para pejabat dan anggota Forkopimda. 

Sementara 2 (dua) kelas lainnnya yakni Kelas Tembak Presisi dan Kelas Fun Game yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Babel

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono menyebutkan bahwa ikut sertanya petugas Lapas dalam kejuaran menembak ini, sebagai ajang menyalurkan bakat menembak yang dimiliki oleh jajarannya. 

“Selain itu, juga sebagai sarana silaturahmi antara Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dengan Lanal Babel,” terangnya.

Kalapas berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengalaman dan kapasitas yang dimiliki oleh Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dalam hal penggunaan senjata serta memperkuat sinergi antara Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang dengan Lanal Babel.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *