BeritaDaerahNasional

Cek Almatsus Ditpolairud, Kapolda Babel Ingatkan Personel Bekerja Profesional dan Netral di Pilkada 2024

Bagikan Berita

BANGKA,BERITACMM.COM

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Hendro Pandowo melakukan kunjungan kerja ke Dermaga Patroli Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) yang terletak di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Rabu (04/09/2024).

Dalam kunjungannya itu, Hendro Pandowo memimpin langsung pelaksanaan apel bersama, kemudian dilanjutkan mengecek langsung kondisi serta kesiapan Alat Material Khusus (Almatsus) yang dimiliki Ditpolairud Polda Bangka Belitung seperti armada kapal patroli hingga persenjataan.

Hendro mengingatkan personel Ditpolairud, untuk dapat menjaga dan meningkatkan kedisiplinan serta profesionalisme dalam setiap menjalankan tugas.

IMG 20240904 WA0136

“Jangan lupa untuk selalu melakukan pengawasan dan pengendalian anggota serta meningkatkan kesiapsiagaan peralatan milik Ditpolairud,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Hendro Pandowo juga berpesan kepada personel Ditpolairud agar dapat menjaga netralitas di konstelasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak di Bangka Belitung.

“Tingkatkan profesionalisme anggota polri dalam menyambut pilkada serentak. Kita tidak minta dipilih, memilih atau berpihak. Tugas kita hanya melakukan pengamanan selama masa tahapan pilkada hingga selesai,” pesan Jendral Bintang Dua ini.

Tak lupa, dirinya juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada personel Ditpolairud atas prestasi kinerja yang telah banyak dicapai hingga saat ini.

“Beberapa kasus yang terjadi di Bangka Belitung berhasil diungkap baik itu kasus narkoba, judi online, kriminal serta penyelundupan bibit benur. Kita memberi apresiasi atas ini. Terus tingkatkan juga pelayanan kepada masyarakat terutama di wilayah pesisir pantai dan nelayan,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *