BeritaDaerahKriminalNasional

Lapas Pangkalpinang Akui Adanya Tragedi ‘Pertumpahan Darah’ Antar Sesama Warga Binaan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pangkalpinang turut membenarkan adanya tragedi perkelahian antar sesama warga binaan di dalam blok hunian.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Lapas Pangkalpinang Hidayat, dikutip dari keterangan pers yang diterima laman media ini, Kamis (12/09/2024).

“Terkait perkelahian dalam kamar satu lawan satu Warga Binaan pada Lapas Pangkalpinang pada tanggal 10 september 2024 pukul 16.30 WIB, telah terjadi perkelahian dalam kamar satu lawan satu antara Warga Binaan dengan inisial RF dan F,” tutur Kalapas.

Dari perkelahian tersebut, lanjut Hidayat, mengakibatkan luka kepada salah satu warga binaan, sehingga harus menerima perawatan intensif dari pihak rumah sakit.

“Perkelahian tersebut mengakibatkan luka pada salah satu Warga Binaan inisial F. Warga Binaan RF dan F (sebenarnya -red) merupakan teman baik satu kamar dan tidak ada permasalahan sebelumnya di antara keduanya,” ungkap Hidayat.

“Setelah dilakukan penanganan medis oleh dokter Lapas Pangkalpinang, korban Inisilal F langsung di rujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Saat ini korban dalam keadaan sadar dan stabil, bisa berkomunukasi aktif dan temani pihak keluarga,” terangnya lagi.

Terkait kejadian tersebut, Kakanwil Kemenkumham Babel dengan tim pemeriksa dari Divisi Pemasyarakatan telah melakukan pemeriksaan kepada semua yang terkait baik petugas maupun Warga Binaan.

Selain itu, Kalapas dan jajaran juga telah melakukan penggeledahan pada kamar hunian tersebut dan menyita sekaligus memusnahkan barang barang yang tidak terpakai.

“Serta memberi pengarahan kepada Warga Binaan untuk menjaga kerukunan persaudaraan di dalam Lapas Pangkalpinang. Sampai saat ini kondisi Lapas Pangkalpinang dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali,” tutupnya.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *