BeritaDaerahNasionalOlahraga

Cabor Taekwondo Sumbang Medali Perunggu untuk Babel di PON XXI 2024

Bagikan Berita

SUMATERAUTARA,BERITACMM.COM

Bangka Belitung kembali unjuk gigi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

Sekar Embun Widia Ningrum, atlet Taekwondo asal Babel, sukses menyabet medali perunggu dalam pertandingan seru yang digelar hari ini, Sabtu, 14 September 2024, di Martial Arts Arena, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sekar Embun, yang juga dikenal sebagai Polisi Wanita (Polwan) dari Polda Kepulauan Bangka Belitung, membuktikan bahwa kerja keras dan dedikasi membuahkan hasil. 

Kemenangan ini semakin menambah koleksi medali untuk Babel, yang sebelumnya telah meraih enam medali di ajang PON 2024 ini.

Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ricky Kurniawan, dalam wawancara eksklusif menyebutkan bahwa prestasi Sekar Embun sangat luar biasa. Meskipun Sekar masuk dalam kategori Opsi 3, hal itu tidak menyurutkan semangat juang untuk meraih medali.

“Opsi 3 bukan opsi terakhir ya. Artinya, Opsi 3 ini tetap kita berangkatkan ke PON, hanya saja ada perbedaan penilaian dengan Opsi 1 dan Opsi 2 yang diambil dari peringkat hasil BKPON sebelumnya,” ungkap Ricky.

Menurut Ricky, pencapaian ini menjadi bukti bahwa semangat para atlet, pelatih, dan kontingen Bangka Belitung tidak pernah padam. 

“Sekar Embun dan beberapa atlet lainnya yang masuk ke Opsi 3 ternyata tetap bisa menyumbangkan medali. Ini adalah kebanggaan besar bagi Bangka Belitung!” lanjutnya.

Selain dari cabang Taekwondo, Bangka Belitung juga menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga atletik. Robi Syianturi sukses meraih medali perak di kelas lari 1500 meter, menambah prestasi gemilang Babel di ajang bergengsi ini.

Dengan tambahan medali-medali ini, Babel semakin memperkuat posisinya di PON XXI 2024. Prestasi yang membanggakan ini tak lepas dari kerja keras para atlet dan dukungan seluruh masyarakat Babel.

“Semangat terus untuk Sekar Embun, pelatih Taekwondo, dan seluruh kontingen Babel. Terima kasih sudah mengharumkan nama daerah di kancah nasional!” tutup Ricky dengan penuh rasa bangga.

Dengan hasil ini, Bangka Belitung berhasil menambah koleksi medali berkat kegigihan dan kerja keras para atlet. 

Kemenangan Sekar Embun di cabang Taekwondo menjadi bukti bahwa prestasi bisa diraih dari berbagai jalur, bahkan dari Opsi 3 sekalipun. Bangka Belitung patut berbangga dan terus mendukung para atlet yang masih bertanding di PON XXI 2024.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *