BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Gladi Bersih Jelang Pelantikan Tak Dihadiri Seluruh Caleg DPRD Provinsi Terpilih, Plt Sekwan Beberkan Alasannya 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG, BERITACMM.COM

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpilih periode 2024-2029 mengikuti agenda gladi bersih Rapat Paripurna Istimewa pelantikan dan mengucapan sumpah janji, berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Babel, pada Jumat (20/9/2024).

Gladi bersih tersebut dilaksanakan guna memantabkan agenda pelantikan dan mengucapan sumpah janji yang akan dilaksanakan di hari Selasa (24/9/2024) mendatang.

Demikian hal itu disampaikan oleh Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Babel, Dedy Apriandy, ketika diwawancarai oleh awak media, Jumat (20/09/2024).

“Jadi memang untuk persiapan pelantikan anggota (DPRD) terpilih tahun 2024-2029 kita sudah siapkan, untuk segala sesuatu mulai dari tempat, susunan acara dan persiapan anggota yang akan dilantik,” ujar Deddy.

Screenshot 2024 09 20 16 23 52 00 1

Meski begitu Dedy juga menyebutkan, dalam gladi bersih ini tidak diikuti oleh seluruh anggota DPRD terpilih, karena beberapa dari mereka tidak bisa hadir secara langsung 

“Ada beberapa anggota dewan yang tidak bisa hadir karena mereka ada agenda partai yang memang sudah terjadwal. Tapi kami sudah konfirmasi ke mereka siap mengikuti arahan pada saatnya nanti, karena menurut meraka pengalaman sudah ada dan tidak menyulitkan nanti,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dedy, dalam pelaksanaannya nanti masing-masing anggota dewan terpilih bisa mengajak empat orang untuk masuk ke ruang rapat paripurna untuk mengikuti pelantikan dan mengucapan sumpah janji tersebut.

“Terkait undangan kita menyiapkan sebanyak 450 undangan, dengan kapasitas ruangan itu memang 450. Tetapi kita siapkan di luar, karena anggota ini akan membawa tamu, membawa konstituennya jadi ada tenda di luar, dengan audio dan televisi sehingga mereka bisa menonton secara live,” sebutnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menerangkan jika dalam pelantikan nanti pihaknya bakal melibatkan beberapa pihak, seperti pihak Kepolisian untuk pengamanan, Pengadilan Tinggi dan juga Kementerian Agama.

“Pelantikan pada 24 September jam 09:00 yang memimpin ketua lama (DPRD periode 2019-2024) Herman Suhadi, pengambilan sumpah yakni Pengadilan Tinggi . Pengukuh sumpah kita jugq berkoordinasi dengan Kementerian Agama dengan tiga Agama Islam Budha dan katolik,” tuturnya.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *