BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Yogi Maulana, Anggota DPRD Babel Termuda Resmi Dilantik, Sempat Menginap Dirumah Masyarakat Untuk Menyerap Aspirasi

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Yogi Maulana, pria berusia 28 tahun asal Kabupaten Bangka Selatan, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk periode 2024-2029.

Sebagai anggota termuda, Yogi berkomitmen untuk dapat menyerap aspirasi dari seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali bagi para kawula muda.

“Ada banyak aspirasi ya mengenai jembatan untuk nelayan di desa permis, talud di desa rajik dan juga mengenai BPJS Ketenagakerjaan nelayan atau petani yang non-upah, itu kita upayakan dan usahakan semua. Kami tampung aspirasi, apalagi soal lapangan pekerjaan, itu juga jadi fokus kita dan bagaimana upaya kita mendorong itu ke pemerintah, agar persoalan tersebut dapat terjawabkan,” kata Yogi, kepada awak media, Selasa (24/09/2024).

Diakui Yogi, untuk berada di posisi sekarang bukanlah perkara mudah. dirinya bahkan pernah menginap di kediaman masyarakat agar dapat betul-betul mengetahui secara langsung apa yang saat ini dibutuhkan oleh rakyat.

Bahkan, diakuinya keberhasilan sekarang juga tak lepas dari dukungan dan doa dari masyarakat, maka dari itu ia tak ingin menyia-nyiakan amanah yang telah diberikan ini.

“70 rumah berbeda-beda saya datangi dan saya tidur disana, disana juga saya menyerap seluruh aspirasi masyarakat, saya dengarkan langsung keluh kesah mereka seperti apa,” ungkap Politisi Partai Gerindra ini.

Sementara itu, usai mengikuti prosesi pelantikan sebagai anggota DPRD Babel, Yogi mengatakan, bahwa dirinya langsung mengikuti rapat dengan Ketua DPD Partai Gerindra Babel beserta jajaran.

“Ya, tadi kami ketemu Pak Erzaldi Rosman, kami diberikan wejangan, nasihat dan motivasi,” tuturnya.

Disinggung soal posisi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) nanti, lanjut Yogi, bahwa hal tersebut juga telah dibahas dalam pertemuan yang sama.

Namun, Yogi menegaskan bahwa pembagian posisi di AKD ini belum bersifat final dan masih bersifat sementara.

“Kalau komisi dibagi saat rapat dengan DPD tadi, dan saya di Komisi III. Ya kan bisa saja berubah-ubah, doakan saja siapa tahu saya pimpinan, kan dari pusat juga belum ditentukan, baik wakil pimpinan, ketua dan sekretaris fraksi siapa,” beber Yogi Maulana.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *