BeritaDaerahNasional

Kolaborasi Pasangan BERAMAL dan BERBUAT, Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Bagikan Berita

BELITUNG,BERITACMM.COM

Pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal) kembali menghadirkan program untuk masyarakat Bangka Belitung (Babel) yakni bantuan hukum gratis terkhusus bagi masyarakat kurang mampu.

Dalam hal ini, Yuri Kemal mengatakan, maksud dan tujuan dari program yang digagas itu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat ketika sedang berhadapan dengan hukum, namun terkendala akan kebutuhan biaya.

Nantinya, lanjut Yuri, bantuan tersebut akan disalurkan melalui kerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang bernama LBH Berbuat Beramal Bersatu, yang didirikan sebagai bentuk kepedulian dan melibatkan unsur advokat lokal dan anak muda. 

Hal ini juga sejalan dengan visi misi yang diusung oleh Pasangan BERAMAL yakni melibatkan anak-anak muda dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Program ini menunjukkan kepedulian kami dalam melindungi serta menjamin hak asasi masyarakat Bangka Belitung akan akses terhadap keadilan dan kesamaan dihadapan hukum,” tuturnya, Senin (30/09/2024).

Selain itu, Yuri Kemal mengatakan, bahwa program ini merupakan kolaborasi antara Pasangan BERAMAL dan Pasangan BERBUAT (Bersama Burhanudin – Ali Reza Mahendra) dengan secara sadar menunjukkan kepedulian pihaknya dalam melindungi serta menjamin hak-hak atas hukum masyarakat Bangka Belitung, khususnya di Belitung dan Belitung Timur akan akses terhadap keadilan dan kesamaan dihadapan hukum.

“Program kolaborasi ini merupakan suatu hal yang unik, mengingat kolaborasi ini mungkin merupakan satu-satunya yang dilakukan pada masa kontestasi pilkada serentak ini. Inilah cara kami sebagai pegiat hukum dalam rangka memberikan sumbangsih kami kepada masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, ‘BERBUAT’ sendiri merupakan Tagline dari pasangan Burhanudin dan Ali Reza Mahendra, yang ikut dalam kontestasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Belitung Timur.

Ali Reza Mahendra juga merupakan adik kandung dari Yuri Kemal. keduanya sama-sama berprofesi sebagai advokat dan konsultan hukum pada Firma Hukum Ihza & Ihza Law Firm SCBD-BALI Office.

Sama halnya dengan Paslon BERAMAL, Paslon BERBUAT juga mendapatkan nomor urut 1 pada konstelasi politik, khususnya Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur yang akan berlangsung pada November 2024 nanti.

Lebih lanjut, Yuri mengungkapkan, LBH Bebuat Beramal Bersatu ini nantinya juga berkewajiban untuk memberikan bantuan hukum advokasi dan konsultan hukum kepada masyarakat.

“Tujuan utama program bantuan hukum adalah memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan, bukan mencari keuntungan,” tegasnya.

Dengan adanya program bantuan hukum gratis ini, Yuri berharap, dapat membantu masyarakat kurang mampu di Babel dalam menghadapi persoalan hukum.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *