BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Kembali Hadir, Masyarakat Jangan Sampai Ketinggalan Ya!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menyelenggarakan pemutihan pajak kendaraan motor untuk tahun 2024.

Program Relaksasi Pajak Daerah 2024 ini untuk meringankan masyarakat yang belum atau telat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), sekaligus menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bangka Belitung ke-24.

Demikian hal ini disampaikan oleh Pj Gubernur Bangka Belitung, Sugito kepada awak media, usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Selasa (01/10/2024).

“Jadi, kebijakan Pemerintah Daerah Babel memberikan keringanan atau penghapusan pokok dan sanksi administrasi/denda pajak kendaraan bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) bagi wajib pajak yang menunggak, kebijakan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat,” kata Sugito.

Diketahui, program ini akan berlangsung sedari 01 Oktober 2024 sampai dengan 21 Desember 2024. Maka dari itu, Sugito menghimbau agar masyarakat tidak melewati kesempatan baik untuk melunasi tunggakan pajak, menghindari sanksi yang lebih berat, balik nama kendaraan bermotor dan balik nama kendaraan mutasi luar Provinsi.

“Kepada masyarakat khususnya Bangka Belitung, segera manfaatkan program relaksasi pemutihan pajak ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Bakuda Babel, turut membenarkan adanya program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Kembali dihadirkannya program dimaksud, lanjut dia, tak terlepas dari banyaknya permintaan masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya.

“Iya benar ada program relaksasi pemutihan pajak daerah, semoga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk dapat melunasi pajak kendaraannya,” ucap Rudi.

Pihaknya pun bersama dengan pembina Samsat Daerah seperti Jasa Raharja dan pihak Kepolisian siap bersinergi dalam menjalankan program relaksasi pajak daerah ini. 

Bahkan, kata Rudi, kegiatan sudah diawali dengan sosialisasi, publikasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Bangka Belitung. Sehingga diharapkan, dapat disambut baik oleh seluruh masyarakat.

“Segera mendatangi seluruh layanan Samsat yang ada di kantor Samsat, layanan pojok Samsat di BTC, Samsat Transmart Pangkalpinang, Samsat Keliling, Samsat Setempoh dan layanan lainnya yang dilaksanakan di seluruh UPT se-Bangka Belitung,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *