BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Plt Sekwan Pastikan Usulan Pimpinan DPRD Babel Definitif Telah Diusulkan ke Gubernur

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat akan segera membentuk pimpinan defenitif DPRD Babel periode 2024-2029.

Plt Sekretaris DPRD Babel, Dedy Apriandy mengatakan bahwa usulan posisi pimpinan definitif itu telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Biro Pemerintahan, dan selanjutnya akan diteruskan ke Kemendagri.

“Sudah dilakukan rapat paripurna usulan pimpinan defenitif DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kemarin (07/10). Yang (diusul-red) menjadi Ketua DPRD Provinsi Babel partai PDI-P sebagai pemenang Didit Srigusjaya, Wakil ketua I dari pemenang  kedua dari partai Golkar Eddy Iskandar dan Partai pemenang ketiga Gerindra yang diajukan Pak Beliadi,” kata Dedy, Selasa (08/10/2024).

Teruntuk posisi Wakil Ketua dari Partai Nasdem, lanjut Dedy, hingga saat ini DPW partai dimaksud belum menyerahkan rekomendasinya ke DPRD Babel. Meskipun, santer terdengar nama Tarmizi Sa’at yang akan diusulkan untuk mengisi wakil Ketua III DPRD Babel.

“Karena belum ada usulan dari DPW (Nasdem-red) ke DPRD, jadi masih menunggu karena SK DPP katanya sudah ada tapi kami belum melihat itu, kami (masih-red) menunggu usulan DPW,” jelasnya.

Sementara itu, dikatakan Dedy, paripurna penetapan pimpinan DPRD Babel definitif akan dijadwalkan pada 24 Oktober 2024 nanti, setelah rekomendasi dari pihak Kemendagri keluar.

Dirinya pun berharap, para anggota dewan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik setelah ditetapkan sebagai pimpinan definitif maupun posisi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) nanti.

“Harapan kami setalah mereka mengikuti orientasi kemarin mereka dapat segera mungkin melaksanakan tugas dan fungsi mereka dengan baik, apa yang didapatkan dari masa orientasi tersebut juga bisa berjalan dengan baik,” harap Dedy.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *