BeritaDaerahNasional

Erzaldi – Yuri Akan Perjuangkan Hak Tenaga Honorer di Babel 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Banyaknya jumlah tenaga Honorer, baik dari profesi guru, tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis lainnya yang telah berjasa bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung namun terancam kehilangan hak-nya ditengah kondisi saat ini, Erzaldi Rosman menegaskan siap memperjuangkannya kembali.

Demikian hal ini disampaikan Erzaldi, saat team media menyampaikan salah satu aspirasi masyarakat, khususnya suara dari beberapa tenaga honorer yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (16/10/2024).

“Tenaga honorer, baik dari profesi guru, tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis lainnya, sebenarnya merekalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka bekerja dengan ikhlas dan maksimal, meskipun sebenarnya mereka belum memiliki status dan penghasilan layak seperti ASN maupun PPPK,” ungkap Erzaldi.

Erzaldi pun telah menyiapkan program kerja dalam upaya menyelesaikan persoalan mengenai tenaga honorer ini, sehingga nantinya memperoleh penghidupan yang layak dan lebih baik.

Disamping itu, menurutnya, ribuan tenaga honorer yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memang layak dan pantas mendapatkan hak maupun upah yang sama serta penghidupan yang lebih baik dari saat ini.

“Jujur, saya miris dan sedih dengan banyaknya tenaga honorer yang sampai kini masih belum terangkat penghidupannya,” tutur dia.

Lebih lanjut, Erzaldi menegaskan, dukungan terhadap honorer ini merupakan komitmen nyata yang akan diwujudkan ketika kembali terpilih sebagai Gubernur Babel periode 2024-2029.

“Ini komitmen kami, saya bersama Yuri Kemal akan menyelesaikan apa yang menjadi unek-unek dan menunaikan aspirasi para pejuang masyarakat ini. Kami tegaskan, Erzaldi-Yuri akan memperjuangkan hak-hak tenaga honorer untuk memperoleh penghidupan yang layak dan lebih baik,” pungkasnya.

(Jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *