DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Tongkat Komando Lanal Babel Resmi Dipegang Letkol Laut (P) Dadan Hamdani

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Letkol Laut (P) Dadan Hamdani M.tr. Hanla CTMP., CRMP., CIQar telah resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Bangka Belitung (Babel), menggantikan Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan. Serah terima jabatan (sertijab) kedua Kolonel tersebut berlangsung di Mako Lantamal III Jakarta, Kamis (10/03/2022)

Dalam hal ini, Pemegang tongkat komando Danlanal Babel yang baru, Letkol Laut (P) Dadan Hamdani mengatakan sebagai langkah awalnya dalam menjabat, Ia akan terjun langsung untuk mengetahui permasalahan-permasalahan seperti apa yang belum terselesaikan khususnya di kawasan laut Babel.

“Sebagai komandan baru langkah awal kita, Pertama, melihat langsung ke dalam permasalahan-permasalahan yang terjadi ataupun permasalah-permasalahan yang belum di selesaikan,” kata Dadan pada malam lepas sambut Danlanal Babel, di Gedung Mahligai Gubernur Babel, Jumat (11/03/2022) malam.

“Tapi saya pribadi yakin 100% , apa yang sudah dilaksanakan oleh komandan sebelumnya sudah sesuai dengan prosedur serta arahan yang di tugaskan oleh pimpinan,” sambungnya.

Ia juga berharap sebagai komandan baru, hubungan yang sudah terjalin baik antara seluruh forkopimda dapat tetap bisa terjalin, sehingga dalam tugasnya menjaga Pertahanan, Menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut khususnya di Babel dapat lebih di maksimalkan.

“Apa yang tadi disampaikan komandan lama ,hubungan yang baik seluruh jajaran TNI, Polri dan Pemda. Saya pribadi berharap tetap berjalan dan terjalin dengan baik, sehingga bisa memaksimalkan apa yang sudah menjadi tugas saya sebagai Danlanal yang ada di Bangka Belitung,” tutup Danlanal Babel.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan yang akan mengikuti masa pendidikan, menyampaikan kesannya selama bertugas di bangka belitung.

IMG 20220312 WA0056
Kolonel Laut (P) Fajar Hermawan

“Semua Forkopimda disini mengeluarkan energi yang positif, saya sangat merasakan kehangatan, keharmonisan, kekompakan, dan solid, antara Intansi serta Aparat Penegak Hukum (APH) yang diarahkan oleh Gubernur, Kapolda dan Danrem,” tuturnya.

Ia berharap, sepeninggalannya nanti Danlanal Babel yang sekarang di komando oleh Letkol Laut (P) Dadan Hamdani dapat lebih maju dan berprestasi.

“Harapannya dengan komandan Lanal yang baru, akan lebih maju dan berprestasi dan untuk membantu Pemprov babel untuk mengamankan perairan di bangka belitung,” Harap Fajar.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *