BeritaDaerahNasionalOlahraga

Tim Bola Voli se-Babel Dihimbau Daftarkan Nama Klub ke Pengprov PBVSI, Ini Alasannya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Tim bola voli se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dihimbau oleh Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Babel untuk sesegara mungkin mendaftar nama klub resmi masing-masing.

Pasalnya, apabila tidak mendaftarkan nama klub resmi, PBVSI bakal melarang tim tersebut untuk berpartisipasi dalam kejuaraan ataupun turnamen resmi yang diselenggarakan oleh Pengprov PBVSI Babel.

Demikian hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sektum) PBVSI Babel Aswandi, seizin Ketua PBVSI Babel, kepada beritacmm.com saat ditemui di Kantor PMI Babel, Kamis (15/06/2023).

“Ya tidak bisa, kami pengen seperti itu, ya kecuali mereka antar kampung tapi turnamen resmi kita mau seperti itu (klub terdaftar di Pengprov PBVSI Babel-red),” katanya.

“Kami itu kedepan klub ini benar-benar membina dan resmi. selain itu kami juga ingin mencari bibit-bibit atlet, jadi rencana kedepan setiap kabupaten/kota akan diadakan pertandingan dimana yang juara nanti kan setiap juara akan ditahtakan ke provinsi,” sambung Aswandi.

Usulan ini juga, lanjut Aswandi, salah satu terobosan terbaru agar dapat menciptakan bibit-bibit atlet yang berkompeten di cabang olahraga bola voli, sesuai dengan keinginan Ketua Pengprov PBVSI Babel Bambang Patijaya.

“Ketua (Bambang Patijaya-red) mau semuanya seperti itu, dia pengennya ada bibit-bibit atlet yang baik untuk kedepannya,” ucap Sektum PBVSI Babel ini.

Dari program ini nanti, pihaknya juga berharap, bahwa disetiap kabupaten/kota dapat menghasilkan satu tim dari hasil seleksi klub-klub bola voli di daerah masing-masing.

“Kami mengharapkan dari kabupaten/kota itu sendiri menghasilkan satu tim hasil dari seleksi tiap-tiap klub di wilayah/daerah mereka masing-masing, dan bisa membawa voli ini bisa dibawa ke kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Berikut Persyaratan Daftar Nama Klub Resmi ke Pengprov PBVSI :

– Isi Nama Klub
– Alamat Klub
– Struktur Klub
– Pelatih
– Daftar Atlet
– Poto Lapangan
– Nomor kontak Klub
– serta rekomendasi dari lurah dan RT setempat
– lalu seluruh berkas dapat diantarkan ke Pengprov PBVSI Kabupaten/Kota masing-masing

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *