DaerahBeritaNasionalPendidikan

36 Siswa Lolos Program Beasiswa PT Timah Tbk, Berikut Nama-namanya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sebanyak 36 siswa dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Riau telah lolos seleksi kelas program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2023/2024.

Proses seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk sudah berlangsung sejak April lalu. Sebanyak 257 mahasiswa terdaftar dalam program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

Untuk dapat lolos hingga akhir, peserta harus mengikuti rangkaian kegiatan seleksi seperti tes administrasi, Potensi Akademik, Tes Psikologi, Wawancara, Psikologi Klinis, dan Tes Kesehatan.

Salah satu siswa yang diterima Dewi Padilla dari SMPN 3 Kundur Barat mengaku sangat senang bisa lolos dalam program beasiswa kelas tersebut. Pasalnya, anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku persaingan untuk mengikuti seleksi cukup ketat.

“Senang banget, nggak bisa berkata apa-apa. Sempat pesimis karena saingannya banyak, tesnya juga tidak mudah. ​​Tapi alhamdulillah bisa lolos dan lolos,” ujarnya, Kamis ( 15/6/2023).

Ia mengatakan sudah lama berharap bisa bersekolah di SMAN 1 Pemali, belajar dan berdoa terus menerus. Dibimbing oleh guru di sekolah. Ia bertekad untuk diterima dalam program kelas beasiswa ini.

“Saya juga dibimbing oleh guru di sekolah, persiapan dari awal karena nilai rapor juga terpengaruh. Saya ingin membantu meringankan beban orang tua untuk pendidikan saya jadi saya belajar,” ujarnya.

Bagi Dewi, selain dapat membantu meringankan biaya pendidikan, melalui program ini ia ingin meningkatkan kemampuannya dan menambah pengalaman dengan jalan-jalan.

“Saya ingin mencari pengalaman, belajar dan menempa diri, belajar lebih baik lagi,” ujarnya.

Peserta yang dinyatakan lulus diminta konfirmasi paling lambat tanggal 16 Juni 2023 pukul 17.00 WIB dengan format NAMA SISWA_ASAL SEKOLAH_KAB/KOTA melalui SMS/Whatsapp ke nomor 082181672522 (Admin PPDB).

Berikut daftar nama 36 siswa yang dinyatakan lulus program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali.

IMG 20230630 144421

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *