DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

Usaha Busana Amri Bisa Buka Cabang Baru Usai Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Gemuruh,BERITACMM.com

Amri mampu mengembangkan usaha pakaian yang telah digelutinya selama lima tahun dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Usaha Mikro Kecil ( PUMK) PT Timah Tbk.

Warga Bukit Selamat, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, dan Kabupaten Karimun bahkan melebarkan usahanya ke tempat lain setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

Amri mengatakan, dirinya bersama kakaknya membuka usaha pakaian ini di kota lain dan sering menyuplai kebutuhan pakaian untuk toko-toko yang dikelolanya.

Sebelumnya, Amri mengaku kesulitan mengembangkan usahanya karena keterbatasan modal. Namun, setelah mendapat pinjaman modal dari program PUMK PT Timah Tbk, ia bisa lebih leluasa mengembangkan usahanya, termasuk membuka cabang baru.

“Saya terkendala modal yang terbatas untuk mengembangkan usaha. Namun setelah mendapat suntikan modal dari PT Timah Tbk, keinginan untuk mengembangkan usaha bisa terwujud,” ujarnya.

Menurut Amri, program PUMK PT Timah Tbk sangat membantu pelaku UMKM seperti mereka. Pasalnya, ada banyak kemudahan yang didapat.

“Prosesnya sangat mudah dan membantu pelaku UMKM untuk berkembang. Banyak keringanan yang diberikan,” ujarnya.

Ia berharap program PUMK dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak UMKM yang dapat dibantu dalam mengembangkan usahanya.

“Semoga program ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat yang memiliki usaha kecil seperti kami dapat terbantu untuk berkembang,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *