BeritaDaerahNasionalPemerintahan

KPU Ajak Peserta Pemilu Evaluasi Tahapan Pencalonan untuk Pemilu 2024

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung bersama ratusan peserta pemilu dan perwakilan partai politik menggelar rapat pertemuan strategis bagian dari persiapan menyelenggarakan Pemilu 2024.

Rapat kali ini untuk memberikan kesempatan bagi partai politik dalam memberikan masukan terkait kekurangan dan saran perbaikan kedepan, khususnya tahapan pencalonan anggota DPRD Provinsi, DPD RI, dan DPRD Kabupaten/Kota serta proses pendaftaran peserta pemilu dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT). 

Demikian hal ini disampaikan Komisioner KPU Provinsi Babel, Muslim Ansori kepada awak media, di Hotel Soll Marina, Sabtu (16/12/2023).

“Melalui evaluasi ini, kami menerima masukan dari berbagai partai politik terkait kekurangan dan saran untuk perbaikan ke depannya,” ungkap Muslim Ansori. 

Menurut Muslim, pertemuan koordinasi tersebut sangatlah penting lantara partai politik memiliki peran krusial dalam memberikan masukan terkait proses penetapan peserta pemilu.

Apalagi alam konteks ini, lanjut Dia, evaluasi tahapan pencalonan menjadi elemen kunci.  KPU Babel berupaya untuk menerima masukan yang konstruktif demi perbaikan berkelanjutan. Proses evaluasi ini juga mencakup penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), yang menjadi landasan bagi perjalanan selanjutnya menuju Pemilu 2024.

“Umpan balik ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh KPU, terutama dalam mendukung persiapan partai politik untuk menghadapi Pemilu 2024,” jelasnya. 

Lebih jauh, KPU Babel berjanji akan terus meningkatkan pelayanan dan mendengarkan masukan dari partai politik. Kerjasama yang baik antara lembaga pemilihan dan partai politik dianggap krusial untuk mencapai kesuksesan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *