BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Tbk Bersama Kodim 0431 Bangka Barat Tanam Pohon Mangrove dan Tunas Merah di Pesisir Teluk Rubiah

Bagikan Berita

BANGKABARAT,BERITACMM.COM

Untuk mencegah banjir di wilayah Bangka Barat, PT Timah Tbk bersama Kodim 0431/Bangka Barat menanam ratusan pohon mangrove dan pucuk merah di sepanjang pesisir Pasar Teluk Rubiah pada Jumat (8 Desember 2023).

Karyawan PT Timah Tbk bersama personel Kodim 0431/Bangka Barat, LSM, kelompok nelayan, dan masyarakat bahu-membahu menanam pohon di kawasan tersebut.

Penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari kegiatan HUT KODAM ke-78 dan bertujuan untuk mencegah dini terjadinya bencana seperti banjir dan wabah penyakit pada tahun 2023.

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhamad Nauval menyatakan, kegiatan Pengabdian Masyarakat TNI AD dilaksanakan selama tiga hari di kawasan pesisir pantai dan pasar Teluk dalam rangka HUT KODAM ke-78.

“Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat TNI dalam rangka HUT KODAM ke-78 juga memenuhi perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat, melakukan pembersihan pasar, penghijauan dengan penanaman pohon bakau, ketapang, dan pucuk merah, dilanjutkan dengan penanaman sungai. pembersihan saluran,” ujarnya.

Pangdam menyampaikan, PT Timah Tbk berkolaborasi untuk membantu mensukseskan kegiatan Pengmas TNI AD.

“PT Timah sangat kooperatif dalam membantu kegiatan Pengmas TNI dengan memberikan 500 bibit pohon mangrove dan bibit pohon pucuk merah. Harapan kami kedepannya PT Timah Tbk semakin banyak berkolaborasi dengan TNI AD untuk membangun Bangka Barat dan menjaga kelestarian lingkungan. , ” jelasnya.

Ketua Kelompok Tani Tanjung Jaya, Hendrik, menyatakan PT Timah Tbk kerap melakukan inisiatif penghijauan dan mendukung masyarakat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

“Selain kegiatan Pengabdian Masyarakat TNI, PT Timah juga melakukan inisiatif penghijauan secara mandiri. PT Timah juga sering mendukung Kelompok Tani Tanjung Jaya dalam kegiatan pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua organisasi AmPeGe, Bahara, yang mengapresiasi upaya konsisten PT Timah Tbk dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“AMPeGe berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang konsisten melakukan pelestarian lingkungan dan kegiatan sosial lainnya. PT Timah selalu mendukung kegiatan masyarakat,” kata Bahara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *