DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Sore Ini, Plh Sekda Pemprov Babel Akan Diumumkan, Safrizal Beberkan Ciri-cirinya

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Per tanggal 1 April 2024 ini kursi Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan resmi ditinggalkan oleh Naziarto.

Publik pun bertanya-tanya, siapakah gerangan pejabat yang akan mengisi kursi Sekda Pemprov Babel tersebut.

Menjawab hal itu, Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Safrizal Zakaria Ali mengatakan, bahwa sosok yang akan mengisi Kursi Sekda akan diumumkan pada sore ini.

“Nanti sore saya umumkan ya, Pelaksana Harian (Sekda),” kata Safrizal, usai menghadiri acara di Badan Pusat Statistik Babel, Senin (01/04/2024).

Dirinya pun membocorkan, bahwa yang akan menjabat sebagai Plh Sekda Pemprov Babel ini salah satu Pejabat Eselon II, yang saat ini juga menjabat sebagai kepala OPD di lingkungan kerja Pemprov Babel.

“Pejabat Pemprov, yang jelas menjabat salah satu SKPD, yang cukup pengalamannya,” tutur Safrizal, sembari diiri gelak tawa.

Tugas Plh Sekda ini, lanjut Safrizal, sama halnya seperti Sekda Definitif hanya saja tidak semua hal bisa diambil keputusan oleh Plh Sekda.

Dirinya pun dalam waktu dekat akan mengajukan usulan untuk pembukaan lelang Sekda Definitif baru, agar kekosongan ini tidak terjadi terlalu lama.

“Ya nanti kita ajukan ke pemerintah, kalo kata pemerintah go ahead maka kita go ahead. Dan saya dalam bidang kepegawaian ini kan tidak penuh harus mengajukan dulu dan harus disetujui, kalo gak disetujui ya gak jadi, maka Plh terus,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *