BeritaAdvetorialDaerahNasionalPemerintahan

HUT Kabupaten Bangka Barat ke-21, Momentum Untuk Berbenah Guna Kemajuan Daerah 

Bagikan Berita

MENTOK,BERITACMM.COM

DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna Hari Ulang Tahun Kabupaten Bangka Barat ke-21, Berlangsung di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat, Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab, Senin (28/5/2024).

Rapat paripurna kali ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakilkan Asisten Administrasi Umum yakni Yunan Helmi, dan diikuti pula oleh Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih dan seluruh jajaran serta seluruh forkopimda di Bangka Barat.

Dalam HUT ke-21 ini, Bangka Barat mengusung tema yang berbunyi untuk mengajak bergerak dan bertindak cepat merespon dinamika tantangan perkembangan zaman, yang dimana menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat Kab. Bangka Barat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Yunan Helmi mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Kabupaten Bangka Barat.

Mantan Sekda Bangka Barat ini juga menuturkan, bahwasannya Pemprov Babel siap mendukung program-program yang diusung oleh pemerintah khususnya dalam pilar pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemprov Babel sangat mendukung dan mengharapkan program-program dari Pemkab Bangka Barat yang mampu memberikan kontribusi dalam penguatan pilar-pilar pembangunan yang memberikan nilai manfaat sebesar-besarnya pada bangsa dan negara, bernilai ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, aminn,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming-ming mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang telah mendukung penuh keberlangsungan di pemerintahan di Bangka Barat.

Menurutnya, banyak keberhasilan yang telah diraih, namun tak luput juga hambatan dan rintangan menghampiri. Untuk itu, melalui peringatan hari jadi ini diharapkan dapat digunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian yang diraih tak lepas dari berkat kerja keras para pendahulu.

“Penguasaan teknologi menjadi hal mutlak agar dapat survive di era saat ini, SDM unggul, maju dan berahlak merupakan salah satu syarat untuk dapat menjawab tantangan dalam menyikapi kemajuan teknologi, untuk itu seluruh komponen daerah diharapkan dapat menjadi sumber daya yang produktif, siap mengembangkan inovasi baru, dan hal ini menjadi tanggung jawab bersama,” tegasnya.

“Melalui momentum ini diharapkan dapat menjadi starting point munculnya daya dorong atau motivasi dari seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan (Stakeholder) di daerah ini untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas, dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan,” sambung Bong Ming-ming.

Terakhir, dalam momentum HUT ke-21 ini, Bong Ming Ming berharap, dapat dijadikan motivasi dan inspirasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan dengan karya dan prestasi yang lebih baik lagi untuk daerah.

“Pemkab Bangka Barat bersama seluruh pilar penopang pembangunan akan terus berbenah dan berupaya demi kemajuan daerah,” pungkasnya.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *