BeritaDaerahNasional

Resmikan Gedung Tahti, Kapolda Babel Berharap Adanya Manajemen Pengelolaan Yang Baik Bagi Tahanan dan Barang Bukti

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dengan luas bangunan 1190 Meter Persegi dan mampu menampung hingga 171 orang Tahanan.

Gedung Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) baru telah dapat beroperasi setelah diresmikan langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra , yang berlangsung di halaman depan Gedung Tahti, Rabu (05/01/2022)

Pada sambutannya, Irjen Pol Yan Sultra menekankan dengan hadirnya bangunan Tahti yang baru ini para personil Tahti dapat memeliharanya dengan baik.

Selain itu, mengingat anggaran pembangunan yang dikeluarkan tidaklah sedikit,  Kapolda Babel itu juga menegaskan harus adanya manajemen pengelolaan Tahanan dan Barang Bukti yang bagus agar segala bentuk permasalahan di Tahti dapat diselesaikan.

“Pembangunan membutuhkan anggaran yang cukup besar sekitar 8 Miliyar lebih.
Hari ini sudah terselesaikan dengan baik, saya yakin dengan waktu tambahan yang sudah kita sepakati gedung ini sudah siap di pakai untuk kantor ataupun tahanan” Ungkapnya

“Saya tekankan pemeliharaannya serta manajemen mengelola tahanan dan barang bukti harus baik dan bagus,
Kalo manajemen tidak bagus nanti semuanya tidak lancar jadi tolong di kelola dengan baik” Tegas Jendral Bintang Dua tersebut.

IMG20220105133051
Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra menandatangani Prasasti Pembangunan gedung Tahti

Lebih lanjut, Irjen Pol Yan Sultra berpesan kepada seluruh personil Tahti agar dapat menjadikan  Gedung Tahanan baru ini sebagai contoh bagi seluruh Gedung Tahanan yang ada di Bangka Belitung terutama pada kebersihan.

“Pesan saya dengan gedung baru ini tolong dijaga betul-betul , sarana-nya sudah bagus ,pra-sarana sudah bagus jangan sampai pengelolaanya tidak bagus. Jadikan gedung ini sebagai contoh tahanan terbaik yang ada di Babel terutama pada kebersihannya dan jangan sampai juga ada peredaran narkoba terjadi di tahanan kita” Harapnya

Sementara itu, Selaku Dir Tahti Polda Kepualauan Bangka Belitung, AKBP Wagianto mengatakan bahwa Gedung Tahti baru ini sudah dilengkapi seluruh fasilitas dan memiliki blok tahanan khusus bagi tahanan Wanita dan Anak-Anak

“Kalo selama ini kan tahanan di pisah-pisah karna fasilatas belum ada, seperti ruangan isolasi untuk yang sakit, juga Tahanan Anak-anak dan Wanita kan sebelumnya kita titip di Polres Pangkalpinang.
sekarang kita sudah ada ruangan khusus, dengan adanya ini mudah-mudahan bisa tercover dan diamankan disini” Katanya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *