Besok,Polda Bersama Forkopimda Babel Gelar Aksi Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon Di Lahan Ex Tambang Illegal

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar kegiatan Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon di lahan Ex tambang timah yang berlokasi di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan langsung oleh Kapolda Kep.Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Yan Sultra bersama Gubernur Kep.Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta seluruh Forkopimda Babel, yang akan dilangsungkan pada Jumat (28/01/2022) besok.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Maladi.

“Ya, besok akan dilaksanakan oleh Seluruh Forkopimda Babel di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul Kecamatan Pangkalan Baru tepatnya disamping terminal VVIP Bandara Depati Amir.”Sampainya, Kamis (27/1/22) malam.

Ia menerangkan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Babel serta Pemprov Babel dan seluruh Forkopimda akibat rusaknya lingkungan yang diakibatkan oleh penambang timah illegal yang tak bertanggung jawab.

Selain itu, hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program Rehabilitasi dan Reboisasi lahan pasca tambang yang sempat beroperasi di areal Bandara Depati Amir Pangkalpinang tersebut.

“Kegiatan ini tentunya adalah dalam rangka Rehabilitasi dan Reboisasi lahan pasca tambang juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan salah satunya dengan menanam Pohon.” Terang Kabid Humas Polda Babel

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.