Gelar Paripurna Penyampaian Reses, Permasalahan Infrastruktur, Pendidikan, dan Ekonomi Jadi Fokus DPRD Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kep. Bangka Belitung melaksanakan Rapat Paripurna penyampaian hasil Reses masa sidang II tahun sidang III di ruang Paripurna kantor DPRD, Selasa (1/3/2022).

Dalam Paripurna tersebut disampaiakan hasil reses yang dilaksanakan oleh masing – masing perwakilan anggota dari enam Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi Mengatakan dirinya berharap hasil laporan reses ini dapat di pelajari dan direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi mengingat laporan reses ini adalah aspirasi masyarakat.

“Semoga dalam penyampaian hasil reses hari ini bisa segera dipelajari dan bisa teralisasi di anggaran perubahan 2022 dan 2023, mengingat ini adalah suara dan aspirasi dari masyarakat Bangka Belitung,” ujar Herman.

Disampaikan kembali oleh Herman, bahwa dalam laporan Hasil reses tersebut masyarakat masih banyak yang mengelukan di beberapa sektor, seperti infrastruktur, ekonomi, serta pendidikan.

“Dari laporan hasil reses ini masyarakat itu masih membutuhkan perbaikan infrastruktur, seperti saya ambil contoh di Bangka Induk itu jalan di kecamatan pemali, bakam  itu jalannya hancur, untuk sektor pendidikan masyarakat membutuhkan juga pembangunan sekolah baru, ya memang ada beberapa yang sudah terealisasi,  serta sektor ekomi,” papar politisi PDI Perjuangan ini.

Rapat Paripurna ini beragendakan penyampaian laporan hasil reses yang telah dilaksanakan perwakilan anggota dewan dari enam daerah pemilihan, yakni, perwakilan daerah pemilihan Bangka Belitung I (Kota Pangkalpinang), Bangka Belitung II (Kabupaten Bangka Tengah), Bangka Belitung III (Kabupaten Bangka Selatan), Bangka Belitung IV (Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Bangka Belitung V (Kabupaten Bangka Barat), dan Bangka Belitung VI (Kabupaten Bangka).

Dan hadir juga  unsur Forkopimda Babel, pejabat di Instansi Vertikal, dan Pejabat Struktural di lingkungan Pemprov Babel.

(jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.