Angkasa Pura II Akan Terapkan Pembayaran Parkir Berbasis Digital di Bandara Depati Amir

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang rencananya akan melaunching sistem pembayaran non tunai ataupun e-money pada proses masuk dan keluar ke lingkungan Bandara terbesar di Bangka Belitung, pada 1 April 2022 nanti.

General Manager Angkasa Pura II Mochammad Adiwiyatno mengatakan dengan adanya perubahan sistem pembayaran ini dapat mengurangi pengantrian yang akan berdampak kemacetan.

“Harapan kita ,perubahan sistem pembayaran parkir ini akan mempercepat proses antrian kendaraan yang akan masuk dan keluar sehingga itu mengurangi pengantrian yang berdampak kemacetan,” katanya kepada awak media, Rabu (23/03/2022)

Dijelaskan Adiwiyatno, sistem pembayaran berbasis digital ini, pihaknya bekerjasama dengan berbagai bank hingga berbagai jenis aplikasi dalam realisasi di lapangan, agar dapat mempermudah masyarakat dalam proses transaksi pembayaran tersebut.

“Angkasa Pura II Depati Amir dengan pembayaran non tunai ini berkerjasama dengan beberapa bank dan aplikasi yakni, Dana, GoPay, dan dalam waktu dekat Link Aja. Perubahan sistem pembayaran ini juga kita sosialisasikan melalui sosial media, grup whatsup, ataupun informasi yang kita sampaikan di lapangan dengan spanduk
dan lain-lain,” jelas GM Angkasa Pura II ini.

Selain itu, untuk mengatasi kendala-kendala di lapangan seperti kesulitan masyarakat dalam pembayaran menggunakan aplikasi ataupun berbasis kartu e-money.

Adiwiyatno akan mengarahkan para pegawai parkirnya untuk membantu mengatasi kendala tersebut, serta terus mensosialiasikan kepada masyarakat agar dalam perubahan sistem pembayaran ini, dapat berjalan dengan baik.

“Untuk sistem digitalisasi yang kita terapkan di bandara kita dengan sistem teknologi lebih maju ini, diharapkan bisa mengangkat nama dari Babel,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.