Peringatan Nuzulul Qur’an, Danrem : Sebagai Prajurit Harus Senantiasa Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA hadiri peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H/2022 M,  bertempat di Masjid Al Rahman Makorem Jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu (20/04/2022).

Dalam sambutannya, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-nya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menunaikan kewajiban ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

“Serta atas hidayah-Nya pula pada sore ini kita dapat menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1443 H/2022 M di Masjid Al-Rahman Makorem 045/Gaya dalam keadaan sehat wal’afiat,” ungkapnya.

Kegiatan Nuzulul Qur’an yang mengangkat tema “Meningkatkan Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit”, Danrem berharap para jajarannya selalu diberikan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Supaya dimaknai dalam kehidupan kita sebagai prajurit harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga kita selalu diberikan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas dan bertepatan di bulan Ramadhan ini sekaligus untuk memperbanyak ibadah,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Mustofa Tohari, S.PD.I., M.PD Menyampaikan dalam tauziahnya bahwa Nuzulul Qur’an adalah peristiwa turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW yang menjadikan pedoman untuk membawa kehidupan yang jahiliyah menjadi kehidupan yang beradab bagi ummat Islam di dunia dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT sehingga kita sekalian tidak  sesat dijalan Allah SWT.

Turut hadir dalam acara para Kasi Kasrem, Dan/Kabalak Aju, Kabalakrem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II sriwijaya beserta para pengurus, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap PNS Korem 045/Gaya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.