Ruang Representative dan Pusat Informasi Bagi Pelaku Seni Babel Diresmikan, Menparekraf RI Tekankan Hal Ini!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno bersama Gubernur Bangka Belitung dan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Babel, Melati Erzaldi, meresmikan Ruang Kreatif Melati yang nantinya akan difungsikan sebagai pusat informasi dan ruang representative bagi para pelaku seni, Rabu (20/04/2022).

Pada sambutannya, selaku ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman, karena telah mensupport secara pribadi dan mewujudkan mimpinya dengan memiliki galeri yang akan di dedikasikan bagi para pelaku seni yang ada di negeri serumpun sebalai ini.

Selain itu, ia juga tak lupa mengucapkan syukurnya kepada Menparekraf RI beserta jajaran karna telah meluangkan waktu untuk meresmikan ruang yang akan menjadi pusat informasi tersebut.

“Kreativitas yang ada di dalamnya (Ruang Melati-Red), Hari ini membuat kita berbahagia, kami ucapkan terimakasih yang kami sampaikan secara jelas. Ini akan menjadi ruang yang representative serta Ruang Melati akan menjadi pusat informasi bagi masyarakat yang memerlukan data menentukan mana pengrajin yang sangat potensial dan sudah terakurasi,” ungkap Melati Erzaldi dengan nada haru.

“Ruang Melati akan menjadi tempat ekonomi kreatif, kita sudah menyiapkan Co-working space, dimana ini yang pertama ada di Babel. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemantik teman-teman semua, dan diharapkan menjadi wadah bagi pelaku seni,  dapat digunakan secara free dan dapat dikelola secara professional,” lanjutnya.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno, menyampaikan apresiasinya karna melalui Rumah Melati, Bangka Belitung memiliki wadah bagi para pelaku seni.

Ditekankan Sandiaga, bahwa kunci berjalannya Rumah Melati ini tidak hanya terletak pada sang inisiator, akan tetapi dari komunitas-komunitas yang menaunginya.

“Saya sangat apresiasi, saya tekankan kunci berjalannya hal ini tidak hanya dari inisiator, tapi dari komunitasnya. Komunitas harus bisa memastikan event-event yang akan dilaksanakan, baik itu hitungan beberapa bulan kedepan ataupun event tahunan. Selain itu, hal-hal yang dijual dan yang akan digunakan sebagai etalase,” jelas Menparekraf RI ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa Menparekraf memiliki program banper sarana dan prasana yang dapat diajukan dalam perbaikan tempat dan lainnya bagi Rumah Melati kedepannya.

“Mari kita ciptakan Babel yang berkualitas, resilient dan berkelanjutan. Kita semua harus bahu membahu untuk ekonomi yang semakin meningkat,” ungkapnya.

Terakhir, menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo, Sandiaga mengatakan pada momen mudik lebaran yang sempat ditiadakan selama 2 tahun belakangan ini, bisa di manfaatkan untuk menggerakan ekonomi kreatif kembali.

“Mari sama-sama kita sukseskan lebaran tahun ini, pertama dengan mudik yang sempat tidak ada selama 2 tahun ini. Gunakan kesempatan ini untuk menggerakaan ekonomi kreatif tapi tetap dengan prokes yang ketat,” pungkas Menparekraf RI.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.