BeritaDaerahNasionalPemerintahan

116 Anggota Polda Babel Dapat Kenaikan Pangkat Reguler

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sebanyak 116 anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan kenaikan pangkat reguler anggota Polri periode 1 Juli 2022.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan serta kesejahteraan yang diberikan oleh Negara sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian terhadap pelaksanaan tugas.

“Namun harus diingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak mutlak bagi setiap personil,” ujar Yan Sultra saat memimpin upacara laporan kenaikan pangkat, di Halaman Mapolda Babel, Kamis (30/06/2022).

Untuk itu, Ia mengungkapkan dalam memberikan kenaikan pangkat bagi seseorang telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi melalui penilaian, antara lain : Dedikasi, Prestasi, Loyalitas dan Tidak Tercela.

Selain itu, Kapolda Babel juga menekankan beberapa point yang disampaikan pada kesempatan kali ini, yakni :

1. Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

2. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinaya aksi kriminalitas yang memanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

3. Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

4. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, danmasyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Lebih lanjut, Irjen Pol Yan Sultra pun mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang telah memperoleh kenaikan pangkat yang lebih tinggi.

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadi berkah dan memberikan nuansa positif bagi pribadi, keluarga dan kemajuan instutusi Polda Kep. Babel serta penghargaan kepada seluruh personil, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhalsan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa,” pungkasnya.

Berikut daftar Polda Babel yang naik pangkat reguler :
A. AKBP Ke Kombes Pol : 1 orang
B. Ipda ke Iptu : 4 orang
C. Aipda ke Aiptu : 2 orang
D. Bripka ke Aipda : 27 orang
E.  Brigpol ke Bripka : 24 orang
F. Briptu ke Brigpol : 15 orang
G. Bripda ke Briptu : 27 orang
H. Bharatu ke Bharaka : 1 orang
I.  Bharada ke Bharatu : 15 orang

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *