Kemenkumham RI Raih Opini WTP Ke-13 Kalinya Secara Berturut

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Usai dilaksanakannya Pemeriksaan atas Laporan Keuangan pada Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2021, digelar kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 bertempat di Graha Pengayoman, Jakarta, Selasa (19/07/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, T. Daniel L. Tobing, para Kepala Divisi, Kepala Subbagian Keuangan dan BMN beserta jajaran mengikuti kegiatan ini secara virtual.

Mengawali kegiatan, Pemimpin Pemeriksa dari BPK, Nyoman Adhi Suryadnyana mengucapkan selamat kepada Menteri Hukum dan HAM RI beserta jajaran atas tercapainya opini WTP di tahun 2022 ini.

“Kami BPK berharap agar Kemenkumham dapat terus menjaga stabilitas nasional dan ekonomi di tahun-tahun politik, dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan penggunaan produksi dalam negeri dan pemberdataan UMKM,” pesan Nyoman.

Melanjutkan acara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, menyampaikan sambutannya. Yasonna mengungkapkan rasa terima kasihnya beserta jajaran atas pemeriksaan yang telah dilakukan oleh tim BPK RI.

“Kita telah mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Pemeriksaan Laporan Keuangan tahun 2021 ini, dan ini merupakan peraihan capaian WTP ke-13 secara berturut-turut sejak tahun 2013,” ujar Yasonna.

Yasonna menegaskan selama ini jajarannya telah berupaya menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas dalam penyusunan Laporan Keuangan serta telah secara tepat waktu dan disusun sesuai standar aturan pemerintah.

“Keberhasilan atas pencapaian Opini WTP dari BPK RI hendaknya tidak membuat kita berpuas diri. Tetap berkinerja lebih baik sehingga dapat mempertahankan capaian Opini WTP yang telah diraih ini,” ucap Yasonna mengakhiri sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.