Dua Hal Ini Jadi Prioritas Kunker KASAD TNI ke Bangka Belitung

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman kembali melaksanakan kunjungan kerjanya ke wilayah Bangka Belitung, yang dijadwalkan pada 18 Agustus hingga 20 Agustus 2022 mendatang.

Tiba di Bandara Depati Amir pukul 13.00 WIB, Rombongan KASAD TNI disambut langsung oleh Pj Gubernur serta Forkompinda Babel, lalu langsung bertolak ke Makorem 045/Garuda Jaya.

KASAD TNI, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman menjelaskan maksud serta tujuan kunkernya ke Babel.

Dikatakan Dudung, ada dua hal yang menjadi prioritas kunjungannya yakni, kondisi personil serta sarana dan prasarana bagi prajurit TNI yang ada di Babel.

“Jadi saya cek bagaimana kondisi personil dan materil karna ini kan baru pindah 2 tahun yang lalu,” kata Dudung kepada awak media di Makorem 045/Garuda Jaya, Kamis (18/08/2022).

“Sehingga ada perumahan yang harus dipindahkan lalu kemudian disinikan belum ada batalyon, personil juga masih terbatas jadi akan segera kita penuhi termasuk sarana dan prasarana bagi prajurit,” sambungnya.

Menurut Dudung, masih banyak sumber daya alam (SDA) di Babel yang musti di amankan, sehingga kekuatan personil pun harus cukup kuat di negeri serumpun sebalai ini.

Lebih lanjut, dijelaskan Dudung, bahwa pembangunan sarana prasarana bagi prajurit serta batalyon tambahan akan di mulai pada 2023 nanti.

“Perumahan prajurit kan belum ada disini, jadi yang disana akan kita pindahkan disini, rencananya di 2023 akan di bangun, Batalyon 146 akan di bangun di bekas korem, ini kan baru satu kompi akan kita lengkapi dengan tiga kompi,” pungkas KASAD TNI ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *