BPOM Pangkalpinang Pecahkan Rekor Muri Berikan Tribakti Ke 1.050 Rumah Se Pulau Bangka

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

50 orang Kader Tribakti Pangan Aman dari 5 kabupaten kota di Pulau Bangka. Resmi di kukuhkan Balai Pengkajian Obat dan Makanan (BPOM) kota Pangkalpinang di hotel Santika Rabu (31/8/2023).

Kepala BPOM Pangkalpinang, Teddy Wirawan, mengatakan ada kader Tribakti ini akan melakukan beberapa kegiatan salah satunya membantu masyarakat dalam pembuatan minyak goreng kelapa.

“Akan ada tiga kegiatan yang akan dilakukan oleh Kader Tribakti Pangan Aman yakni ,Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pangan aman, melatih pembuatan minyak goreng kelapa kepada masyarakat, dan ketiga membagikan minyak goreng tersebut,” kata Teddy saat konferensi pers di Santika Hotel Pangkalpinang,

Teddy juga menjelaskan, kegiatan dilakukan oleh Kader Tribakti Pangan Aman Babel ini memecahkan Rekor Muri dengan pemberian tribakti Kepada 1.050 rumah.

“Kegiatan ini juga Mendapatkan apresiasi dari Musium Rekor Indonesia Itu menjadi kegiatan terbanyak, Karena 50 orang kader tersebut mampu memberikan Tribakti Kepada 1.050 duta atau rumah 5 kabupaten kota di Babel,” jelasnya.

Kembali Teddy menjelaskan, Kader Tribakti Pangan Aman yang telah di kukuhkan  ini sebagai kepanjangan tangan BPOM,  yang tentunya telah dibekali pengetahuan tentang keamanan pangan dan lainnya.

“Para kader ini telah kami bekali dengan pengetahuan tentang keamanan pangan, sertifikasi keamanan pangan, dan pengetahuan tentang sstunting dan tentunya bekerja sama dengan BKKBN, untuk memberikan edukasi ke masyarakat wilayah terdekat kita,” ujarnya

Penempatan kader Tribakti ini juga akan di bagi sesuai dengan kemampuan masing-masing dan akan ditempatkan  minimal 10 orang di seluruh Kabupaten Kota di Babel.

“Kader ini dipilih yang sudah bisa berbicara kepada masyarakat, seperti menggandeng dari penyuluh pertanian, penyuluh BKKBN, kelompok wanita tani (KWT), perangkat desa dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ” Jelas Teddy

(Jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *