Meski Harus Meronggoh Uang Pribadi Guna Meriahkan HUT RI Ke-77, Warga Parit Lalang Tetap Antusias 

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke- 77, Warga Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang menggelar berbagai macam perlombaan khas perayaan kemerdekaan, berlangsung dilapangan hijau Aroma Parla, Minggu ( 04/09/2022 ).

Adapun perlombaan yang dilaksanakan dalam perlombaan kegiatan HUT RI ke-77 yakni, lomba panjat pohon pinang, panjat pohon pinang anak – anak, lomba makan kerupuk, lomba makan kue, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba estapet sagu untuk Ibu – ibu dan lomba tarik tambang untuk seluruh kategori.

Nampak ratusan peserta yang mengikuti  kegiatan perlombaan yang telah disediakan oleh panitia pelaksana itu begitu antusias, meskipun seluruh pembiayaan kegiatan hanya menggunakan swadaya masyarakat, namun tak sedikt pun menutup pancaran kebahagian dari raut wajah warga Parit lalang tersebut khususnya warga RT 02 Rw 03 ini.

Wakil Rt 02 Kelurahan Parit Lalang, Selviani mengungkapkan, meskipun perayaan HUT RI yang Ke- 77 ini terbilang terlambat dan sudah memasuki bulan september, akan tetapi tak sedikitpun menyurutkan semangat para warganya.

Ia juga mengapresiasi seluruh warganya yang rela menyumbangkan sedikit rezeki demi memeriahkan semarak HUT RI ke-77 ini.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah SWT masyarakat Parit Lalang khususnya Rt. 02 Rt. 02 yang sangat antusias menyumbang sukarela mereka untuk melaksanakan perlombaan di hari HUT RI ke – 77 ini,” ungkap Selviani disela-sela kegiatan.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi para warga kami yang rela memberikan sedikit rezekinya demi untuk kebahagiaan anak – anak mereka dan membuat suasana menjadi meriah walaupun tidak ada acara musik sebagai penghibur suasana,” sambungnya.

Dijelaskan Selviani, bahwa masyarakat begitu kecewa dan sangat menyayangkan pihak kelurahan setempat, lantaran dinilai tak memiliki kontribusi apapun dalam memeriahkan suasana acara tersebut.

“Masyarakat sangat kecewa terhadap pihak kelurahan yang sama sekali tidak adanya kontribusi kepada masyarakat untuk memeriahkan suasana acara ini, walaupun banyak perlombaan namun masyarakat mempertanyakan kemeriahan musik menutup suasana momen HUT RI ke – 77, kami berharap ditahin depan kami masih dapat melaksanakan kegiatan HUT RI ke – 77 ini lebih meriah lagi dari tahun ini, dan berharap adanya kontribusi dari kelurahan parit Lalang kami khusunya,” tegasnya.

Lebih lanjut, panitia pelaksana juga telah menyiapkan bermacam-macam hadiah menarik yang disiapkan oleh panitia pelaksana, tentunya hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah begitu semangat memenangkan berbagai macam perlombaan yang telah disiapkan tersebut.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *