Delegasi G20 Takjub Melihat Keindahan Pantai Belitung

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Beberapa perwakilan dari berbagai negara mulai menginjakkan kakinya di Pulau Belitung, tepatnya di Hotel Sheraton, Sijuk, Kabupaten Belitung, Rabu (7/9/2022).

Dengan terlebih dahulu menyambut kedatangan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin, bersama Ketua DPRD Kep. Babel Herman, dan Sekretaris Daerah Kep. Babel Naziarto, turut menyambut kedatangan delegasi dari berbagai negara di Bumi Laskar Pelangi ini.

Beberapa delegasi dari negara-negara yang hadir antara lain berasal dari negara Senegal, Jepang, Italia, Belanda, India, Spanyol, Singapura, Korea Selatan, dan Uni Eropa.

Minister of Economy, Planning and International Cooperation of Senegal, Amadou Hott sempat sedikit berkomentar mengenai Pulau Belitung.

“Wonderfull Island. Beautiful beach, so nature. Thank you for hosting us,” ungkapnya.

Meski menempuh perjalanan jauh, dirinya menyampaikan antusiasnya saat menyambangi Pulau Belitung.

“Long journey, but happy to be here,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin terlihat tampil dengan mengenakan pakaian adat khas Kep. Babel, yaitu Baju Paksian. Tidak hanya Pj Gubernur, Ketua DPRD Herman, dan Sekda Naziarto pun mengenakan pakaian adat daerah Bangka Belitung.

“Kita sengaja memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia khususnya Bangka Belitung. Semoga dengan kekayaan budaya ini, Bangka Belitung akan menjadi lebih maju,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *