Tanggapi Aduan Masyarakat, Dinas PUPR Kota Pangkalpinang Langsung Perbaiki Titik Genangan Air

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Mendapat masukan dari masyarakat soal titik genangan akibat terganggunya saluran air di Kecamatan Rangkui pada saat acara Ngopi Pekat Selasa (22/11/2022), Wali Kota Maulan Aklil langsung instruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk bergerak.

Tak sampai 24 jam menerima instruksi tersebut, Dinas PUPR langsung terjun ke lapangan pada Rabu (23/11/2022), bersama dengan pihak Kelurahan Keramat dan Gajah Mada serta beberapa masyarakat Kecamatan Rangkui guna mengecek penyebab terjadinya genangan.

Beberapa titik langsung dilakuoan pengecekan kondisi saluran dan meninjau jalan yang rusak. Bahkan beberapa langsung dieksekusi seperti di Jalan Kopi dengan melakukan pembukaan atau pelebaran saluran air.

Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang, Miego S.T, M.Si mengatakan, ini adalaha bentuk kesigapan Pemkot Pangkalpinang dalam merespon aduan masyarakat, salah satunya soal genangan air.

“Langsung kita ekseskusi dan terjun ke titik bermasalah, kita lakukan pengecekan, beberapa ada yang bisa langsung dieksekusi seperti di Jalan Kopi, kita lakukan pelebaran aliran air atau saluran untuk mengatasi luapan air hujan yang berlebih,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *