Pemkot Pangkalpinang Akan Pasang WiFi Gratis Bagi Masyarakat, Cek Lokasinya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Kota Pangkalpinang berencana akan memasang wifi atau internet gratis bagi masyarakat Pangkalpinang mulai 1 Januari 2023 nanti.

Adapun pemasangan WiFi dan internet gratis ini direncanakan ditempatkan pada dua titik lokasi yakni, di seputaran Kantor Diskominfo Pangkalpinang dan Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Demikian hal itu diutarakan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, pada saat peluncuran aplikasi Kerja Molen, di Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (5/12/2022) kemarin.

“Jadi per 1 Januari 2023, Diskominfo Kota Pangkalpinang akan memasang internet di dua titik area publik, satu di seputaran Kantor Diskominfo dan satu lagi di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, full 24 jam selama setahun dengan kecepatan 20 mbps,” ucapnya.

Pemasangan wifi gratis pada dua titik tersebut menurut Febri menjadi salah satu produk unggulan Diskominfo Kota Pangkalpinang, disamping aplikasi Kerja Molen, yang merupakan wujud upaya mengintegrasi industri 3.0 menuju industri 4.0.

Lebih lanjut, Ia berharap program-program yang akan dilaksanakan Pemkot Pangkalpinang melalui Diskominfo ini akan dapat dirasakan nilai positifnya oleh seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *